Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Matamata.com - Robbie Coltrane pemeran Hagrid dalam seri film Harry Potter meninggal di usia 72 tahun. Sang aktor tutup usia pada 14 Oktober 2022 waktu setempat.

Robbie Coltrane dikenal sebagai aktor dengan pengalaman akting yang cukup mengesankan. Karakternya yang paling terkenal adalah Rubeus Hagrid dalam seri film Harry Potter.

Untuk mengenang sang aktor, berikut deretan fakta Robbie Coltrane yang mungkin belum kamu ketahui.

Baca Juga:
Selamat! Kartika Putri Lahirkan Anak Kedua, Jenis Kelamin Perempuan

1. Nama Aslinya Bukan Robbie Coltrane

Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Robbie Coltrane lahir pada 30 Maret 1950 di Rutherglen, Britania Raya. Dia sebenarnya terlahir sebagai Anthony Robert McMillan dan mengubah namanya ketika mulai berakting. Nama panggungnya diambil dari musisi jazz hebat John Coltrane.

2. Cita-citanya Bukan Jadi Artis

Baca Juga:
Nikita Mirzani Dicekal Pergi ke Luar Negeri, Ada Masalah Apa?

Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Setelah lulus dari sekolahnya, Robbie Coltrane belajar menggambar, melukis dan film di Glasgow School of Art. Namun jalur kariernya sebagai seniman tidak berjalan dengan baik. Meski cita-citanya menjadi seniman tak tercapai, sekolah seni membuka pikirannya dalam banyak hal.

3. Aktif sejak Tahun 1978

Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Robbie Coltrane memulai kariernya di dunia seni peran sejak tahun 1978. Film-film yang dibintangi di awal kariernya termasuk awal termasuk Flash Gordon dan Mona Lisa. Dia juga memainkan peran Paus dalam film The Pope Must Die pada 1991.

Baca Juga:
7 Sumber Kekayaan Denise Chariesta, Pantes Cuannya Ngalir Terus

4. Populer Berkat Harry Potter

Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Robbie Coltrane menikmati popularitas besar sebagai Rubeus Hagrid, setengah penyihir dan setengah raksasa sekaligus pendukung setia Harry Potter dalam film hits tersebut. Penampilan dan hubungan layarnya dengan Potter sukses menghangatkan hati para pemirsa di seluruh dunia.

5. Ogah ke Hollywood

Baca Juga:
Profil Brisia Jodie, Penyanyi yang Disorot Usai Minta Maaf ke Marion Jola

Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Robbie Coltrane mengatakan bahwa Steven Spielberg adalah penggemar serial TV Inggris Cracker yang dibintanginya. Oleh karena itu, dia ditawari beberapa acara di Amerika Serikat. Namun dia memutuskan untuk tinggal di Inggris agar dekat dengan anak-anaknya.

6. Dianugerahi Gelar OBE

Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Robbie Coltrane diberi gelar OBE atau Order of the British Empire. Gelar ini diberikan kepada berkontribusi besar di tingkat lokal atau jika karyanya mendapatkan pengakuan nasional. Sebagai aktor asal Skotlandia, Coltrane memenuhi persyaratan tersebut.

7. Meninggal di Usia 72

Fakta Robbie Coltrane (IMDb)

Menurut laporan, Robbie Coltrane meninggal di rumah sakit dekat rumahnya di Larbert, Skotlandia pada 14 Oktober 2022 waktu setempat. Kondisi kesehatannya memang sudah buruk selama dua tahun terakhir. Coltrane meninggalkan dua anak.

Itu dia deretan fakta Robbie Coltrane, aktor Harry Potter yang baru saja tutup usia. Nama Coltrane sebagai Rubeus Hagrid tentu akan dikenang sepanjang masa.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More