Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Mew Suppasit. (Instagram/mewsuppasit)

Matamata.com - Pihak Mew Suppasit akhirnya mengonfirmasi jika aktor dan musisi asal Thailand ini benar-benar akan berkolaborasi dengan Suho EXO. Melalui akun media sosial resminya, Mew Suppasit resmi mengumumkan akan merilis lagu duet dengan leader EXO tersebut.

Kolaborasi ini adalah bagian dari proyek Mew Suppasit x Global Artist On Global Collaboration Project 2022. Lagu duetnya dengan Suho akan jadi single keempat Mew Suppasit dalam proyek tersebut. Sebelumnya, Mew Suppasit sukses bikin EXO L penasaran usai memposting foto berupa ruangan penuh bunga tulip kuning dengan berselimut selimut berwarna abu-abu di akun Twitter resmi MewSuppasitStudio.

Ia mengajak penggemarnya menebak siapa artis yang akan ia ajak duet lewat klu foto tersebut. Fans segera membanjiri postingan itu dengan menyebutkan nama Suho EXO. Pasalnya foto yang diunggah persis seperti cover album terbaru Suho, Grey Suit. Kabar duet mereka disambut antusias oleh penggemar Mew Suppasit dan Suho. Lantas siapa sebenarnya Mew Suppasit? Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan profil Mew Suppasit berikut.

Baca Juga:
'Cuma Panas-panasin Nathalie Holscher', Netizen Komentari Baju Pengantin Sule dan Memes Prameswari

1. Profil dan Biodata Mew Suppasit

Profil Mew Suppasit. (Instagram/mewsuppasit)

Memiliki nama asli Suppasit Jongcheveevat, ia adalah putra dari pasangan Boonsak Jongcheveevat dan Suporn Jongcheveevat. Suppasit lahir pada 21 Februari 1991 di Nonthaburi, Thailand. Ia merupakan sulung dari dua bersaudara. Adik perempuannya bernama Jomkwan Joongcheveevat. Saat ini ia dikenal sebagai aktor, penyanyi, dan juga model papan atas Thailand.

2. Pendidikan

Baca Juga:
Kaesang Tanggapi Ketua PSSI Ceria Main Sepak Bola, Diminta Netizen Bangunkan Pak Jokowi: Biar Disleding

Profil Mew Suppasit. (Instagram/mewsuppasit)

Sudah bukan rahasia jika Mew Suppasit adalah aktor yang gemar belajar. Masa SMA Suppasit ditempuh di Sekolah Laboratorium Universitas Kasetsart dan mengambil jurusan Sains dan Matematika. Lulus SMA, Suppasit melanjutkan kuliah di Universitas Kasetsart dan lulus dengan gelar sarjana Teknik Industri dan meraih penghargaan kelas satu. Tak puas dengan satu gelar, ia mengambil S2 dan meraih gelar master di bidang Teknik Industri Universitas Chulalongkorn. Sekarang ia masih berstatus sebagai mahasiswa program doktor di bidang yang sama dengan S1 dan S2-nya. Tak lama lagi sepertinya ia akan lulus dengan gelar PhD dari Universitas Chulalongkorn.

3. Karier Akting

Profil Mew Suppasit. (Instagram/mewsuppasit)

Suppasit sudah mulai tampil di layar kaca sejak tahun 2014 silam. Namun, namanya baru mulai dikenal usai bermain dalam drama I am Your King (2017). Akting Suppasit makin lirik usai ikut andil dalam What the Duck 1&2 (2017-2018). Kariernya sebagai aktor melejit usai bermain dalam serial TharnType: The Series (2021). Suppasit sukses memerankan karakter utama bernama Tharn dan membuat namanya melambung.

Baca Juga:
8 Potret Kemesraan Sean dengan Laura, Anak Olla Ramlan dan Putri Nikita Mirzani yang Baru Pacaran

4. Karier sebagai Penyanyi

Profil Mew Suppasit. (Instagram/mewsuppasit)

Mew Suppasit punya karier gemilang sebagai musisi, ia merupakan artis Thailand pertama yang sukses masuk daftar Billboard untuk World Digital Song Sales. Tak main-main 5 buah judul lagunya dari album 365 mampu memuncaki posisi 10 besar. Debutnya sebagai penyanyi dimulai pada 2020 dengan merilis lagu berjudul Mew Season of You. Selain Suho EXO ia juga pernah kolab dengan beberapa ternama seperti HONNE dengan lagu SPACEMAN (2021). Ia juga pernah duet dengan Sam Kim lewat lagu Before 4:30 (She Said …).

5. Bakal duet dengan Suho EXO

Baca Juga:
Nafa Urbach Akui Kariernya Sempat Hancur Usai Pindah Agama: Semua Karya Gue Dicekal

Profil Mew Suppasit. (Instagram/mewsuppasit)

Mew Suppasit akan berduet dengan Suho EXO lewat lagu berjudul Turn Off The Alarm. Suppasit memposting potretnya dengan Suho saat ia berkunjung ke Kwangya, kantor SM Entertainment. Suho turut meninggalkan komentar di postingan Suppasit tersebut, hingga bikin fans makin tak sabar mendengar lagu baru mereka. Lagu kolaborasi dua penyanyi ganteng ini akan dirilis pada 23 Oktober 2022 mendatang.

Gimana jadi makin nggak sabar bukan mendengarkan perpaduan suara merdu Mew Suppasit dengan Suho EXO?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More