Ade Wismoyo | MataMata.com
Henry Cavill (Instagram/@supermanhenryy)

Matamata.com - Henry Cavil Bikin Fans Mewek Berjamaah, Umumkan Tak Akan Jadi Superman Lagi.

Henry Cavill mengumumkan bahwa dia undur diri dari perannya sebagai Superman, karakter dalam film superhero tersohor dari DC Universe. Cavill menyampaikan kabar menyedihkan tersebut melalui unggahan Instagram.

"Aku baru saja bertemu dengan James Gunn dan Peter Safran dan ini memang kabar yang menyedihkan untuk semuanya," tulis Henry Cavill di unggahannya, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga:
Nicolas Cage Tak Bantah Peluang Perankan Superman: Mungkin Saja Masih Ada Kesempatan

Aktor asal Inggris itu kemudian menjelaskan bahwa dia tak akan kembali menjadi Superman lagi.

"Aku tidak akan kembali sebagai Superman. Setelah diberitahu oleh studio untuk mengumumkan kembalinya diriku pada bulan Oktober, sebelum dipekerjakan kembali, berita ini bukan hal bisa disampaikan dengan mudah, tapi itulah hidup," ungkapnya.

Sebelumnya Henry Cavill memang mengumumkan bahwa dia akan kembali memerankan karakter superhero tersebut, dan bahkan menjadi cameo di film Black Adam yang dibintangi Dwayne Johnson.

Baca Juga:
Sutradara Film Superman Richard Donner Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Alhasil, banyak penggemar yang tak sabar menantikan Henry Cavill kembali sebagai Superman dalam film Man of Steel 2 mendatang. Namun kenyataannya justru tidak demikian.

Meski tak akan kembali, Henry Cavill tetap menghormati keputusan James Gunn dan Peter Safran yang ingin membangun universe baru melalui film-film mereka.

"Aku berharap mereka dan semua yang terlibat dengan universe baru mendapatkan keberuntungan yang terbaik dan paling membahagiakan," tutur aktor berusia 39 tahun tersebut.

Baca Juga:
Dari Wonder Woman sampai Superman, 4 Gaya Seksi Angela Lee Pakai Kostum

Henry Cavill tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah mendukungnya selama ini. Cavill juga berpamitan dengan kata-kata yang sukses mengundang air mata para penggemar.

"Masa-masa diriku mengenakan jubah (Superman) telah lewat, tapi apa yang Superman perjuangkan tidak akan (terlewatkan). Sangat menyenangkan bisa menjalaninya bersama kalian," pungkas Henry Cavill.

Banyak yang tak rela dan mengaku sedih Henry Cavill melepaskan jubahnya sebagai Superman, termasuk sejumlah pesohor Tanah Air seperti Chicco Jerikho, Marcelino Lefrandt hingga Giring Nidji. Para penggemar juga menangis berjamaah di media sosial.

Baca Juga:
5 Foto Imut Bentley, Bayi Menggemaskan di The Return of Superman

"Sedih banget padahal baru kemarin penggemar diberi harapan dia bakal kembali sebagai Superman," komentar salah satu penggemar.

"Jadi mereka akan mengabaikan semua hype dari penampilannya di Black Adam? Padahal itu adalah bagian terbaik dari keseluruhan film. Payah," sahut penggemar lain.

Henry Cavill pertama kali memerankan Superman dalam film Man of Steel yang dirilis tahun 2013. Cavill kembali mengulangi perannya dalam film-film superhero DC Universe seperti Batman v Superman: Dawn of Justice, Justice League serta muncul sebentar di Black Adam.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More