Yohanes Endra | MataMata.com
Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Matamata.com - Aktris Bollywood yang kini aktif di industri Hollywood, Priyanka Chopra sedang jadi sorotan. Pasalnya saat mendampingi suaminya dalam peresmian Walk of Fame untuk Jonas Brother di Hollywood (31/1/2023), untuk kali pertama ia memperlihatkan wajah sang putri, Malti Marie Chopra Jonas.

Kekayaan Priyanka Chopra yang mencapai ratusan miliar pun kembali diperbincangkan menyusul ramainya perbincangan tentang dirinya dan Baby Malti. Seperti diketahui artis kelahiran India itu punya segudang penghasilan yang membuatnya tajir melintir. Dilansir dari situs Celebrity Net Worth, jumlah bersih harta milik istri Nick Jonas itu mencapai US$50 juta atau sekitar Rp 716 miliar.

Tak heran jika Forbes India pada 2019 silam menyebutnya sebagai salah satu seleb berpendapatan tertinggi di Bollywood. Lantas apa saja yang jadi sumber kekayaan Priyanka Chopra? Nah, biar nggak makin kepo simak langsung sumber penghasilan ibu dari Baby Malti Marie Chopra Jonas ini, yuk!

Baca Juga:
Priyanka Chopra Akhirnya Spill Wajah Anak ke Publik, Lebih Mirip Nick Jonas?

1. Miss World

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Lahir di Jamshedpur, India pada 18 Juli 1982 Priyanka Chopra memulai karier sebagai model. Karier modeling mengantarkannya menjadi Miss World 2000. Kemenangannya membuka jalan kariernya sebagai artis Bollywood yang juga bersinar di kancah Hollywood. Selain itu hadiah yang diterima Priyanka dari ajang Miss World juga digadang cukup besar. Mengingat pada 2017, Miss World memberikan hadiah pada pemenang sebesar 1 juta dollar atau setara dengan Rp 14, 5 miliar.

2. Bintang iklan dan brand Ambassador

Baca Juga:
6 Film Terbaik Priyanka Chopra yang Ultah ke-40, Barfi! dan The Sky Is Pink Wajib Ditonton

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Sejak meraih mahkota Miss World, Priyanka Chopra kebanjiran kontrak kerjasama sebagai brand ambassador dan iklan, salah satunya adalah Pantene. Bahkan pada tahun 2013, Priyanka mendapat kontrak satu tahun dengan Guess yang membuatnya mengukir sejarah sebagai gadis Indian Guess. Kontrak tersebut menurut The Economic Times bernilai sebesar 700 ribu dan 1,5 juta USD. Tak hanya itu ia juga menjadi bintang iklan untuk banyak produk Pepsi, Lyf Mobile, Garnier, hingga L'Oréal.

3. Bintang Bollywood

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Priyanka Chopra juga melebarkan sayapnya sebagai bintang film. Sampai saat ini sudah banyak judul film Bollywood yang ia bintangi. Beberapa judul film paling populer yang pernah dibintangi olehnya seperti Fashion, Ventilator, juga Krrish 3, termasuk The White Tiger yang tayang di Netflix. Ia pun menyandang gelar sebagai salah satu legenda Bollywood bersama Kajol dkk. Pastinya bayaran yang ia dapat sekali akting fantastis dengan popularitasnya itu.

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Ultah Bulan Juli, Terkenal Semua dari Katrina Kaif Sampai Priyanka Chopra

4. Debut Hollywood

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Kariernya makin menjanjikan usai ia menandatangani kontrak dengan jaringan ABC pada 2012 silam yang membuatnya muncul dalam drama laris Quantico. Ia memeroleh penghasilan mencapai 3 juta dolar per musim, seperti dilansir dari Forbes. Ia kemudian debut Hollywood lewat film Baywatch (2017), dan makin sering muncul di film Amerika misalnya A Kid Like Jake, We Can Be Heroes, dan Isn't It Romantic.

5. Penyanyi

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Kemampuan bernyanyi Priyanka Chopra membuat sumber penghasilannya bertambah. Sama seperti aktingnya yang ciamik, ia punya kemampuan vokal yang mumpuni. Terbukti pada 2011 Priyanka menandatangani kontrak dengan Universal Music Group. Kemudian bersama dengan Pitbull ia merilis Exotic yang menjadi lagu tema Piala Internasional Guinness 2013. Beberapa lagu miliknya yang cukup populer misalnya In My City dan I Can't Make You Love Me.

6. Penulis

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Priyanka melebarkan sayapnya di dunia kepenulisan dengan merilis buku pertamanya yang berjudul Unfinished (2021). Kerennya buku tersebut menjadi buku terlaris di India dan Amerika Serikat hanya dua hari setelah terbit.

7. Pengusaha

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Dengan penghasilannya yang berlimpah, Priyanka Chopra mulai merambah dunia bisnis dan investasi. Ia melakukan investasi pada beberapa perusahaan teknologi seperti aplikasi kencan dan media sosial Bumble, production house, startup pendidikan coding yaitu Holberton School. Selain itu, ia pun berinvestasi di bidang properti lho.

8. Produser

Sumber Kekayaan Priyanka Chopra. (Instagram/priyankachopra)

Artis yang pernah jadi pemandu acara Fear Factor ini mulai merambah karier di balik layar sebagai produser. Tentu saja Priyanka Chopra mendapat banyak untung dengan kiprahnya sebagai produser.

Itulah sumber kekayaan Priyanka Chopra, dengan banyaknya pekerjaan dan popularitasnya tak heran jika hartanya mencapai ratusan miliar.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More