Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Alia Bhatt (Instagram/aliaabhatt)

Matamata.com - Alia Bhatt menjadi aktris bollywood pertama yang terpilih sebagai brand ambassador Gucci pada Mei 2023 lalu. Ia bahkan turut diundang ke acara Cruise 2024 yang digelar pada 16 Mei 2023 mendatang di Seoul, Korea Selatan.

Istri Ranbir Kapoor ini diketahui telah berangkat ke Seoul pada 14 Mei 2023 malam lalu. Cruise 2024 ini bakal menjadi penampilan perdananya senagai Ambassasador Gucci.

Terlepas dari kabar tersebut, Alia Bhatt sendiri memang belakangan kerap mencuri perhatian publik. Baik dalam segi pekerjaan maupun kehidupan pribadinya, bintang India satu ini selalu menjadi sorotan.

Baca Juga:
Terlalu Introvert, Alia Bhatt Cuma Undang 40 Orang ke Nikahan Sendiri: Saya Malu

Penasaran dengan sosok brand Ambassador Gucci terbaru ini? Yuk, intip profil Alia Batt berikut ini!

Profil dan Biodata Alia Bhatt

Profil Alia Bhatt (Instagram/aliaabhatt)

Alia Bhatt merupakan seorang penyanyi sekaligus aktris bollywood kelahiran 15 Maret 1992. Ia merupakan anak dari pasangan suami istri bernama Mahesh Batt dan Soni Razdan. Ayahnya, Mahesh Bhatt merupakan seorang sutradara sementara ibunya adalah seorang aktris.

Baca Juga:
Tinggalkan Anak demi Pekerjaan, Alia Bhatt: Perasaan Bersalah Itu Normal Kok

Tak heran jika Alia Bhatt juga terjun ke dunia hiburan, karena darah seni telah mengalir di tubuhnya. Ia juga diketahui memulai kariernya sebagai aktris cilik.

Dalam segi penampilan, Alia memiliki modal wajah cantik yang tidak dimiliki perempuan India asli. Pasalnya, ia dilahirkan dari ayah keturunan Gujarati dan ibu seorang Pandit Kashmir dan keturunan Jerman.

Perjalanan Karier Alia Bhatt

Baca Juga:
Mendadak Bongkar Aib Alia Bhatt Usai Nikah, Ranbir Kapoor: Dia Kalau Keluar...

Profil Alia Bhatt (Instagram/aliaabhatt)

Alia Bhatt memulai debut aktingnya melalui film produksi sang ayah berjudul Sangharsh yang dirilis pada tahun 1999. Kala itu, ia berperan sebagai versi muda karakter Preity Zinta.

Di tahun 2012, ia mendapatkan peran utamanya dalam film Student of Year karya Karan Johar. Alia Bhatt berhasil mendapatkan peran tersebut setelah mengikuti audisi bersama 500 gadis dan menurunkan berat badan sebanyak 16kg.

Meski sempat mendapatkan banyak kritikan, namun film ini berhasil membuka jalannya di dunia Bollywood hingga menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India.

Fakta Menarik Alia Bhatt

Profil Alia Bhatt (Instagram/aliaabhatt)

Setelah menyimak profil Alia Bhatt, yuk intip juga beberapa fakta menarik tentang istri Ranbir Kapoor berikut ini:

1. Alia Bhat sempat bersekolah di Jamnabai Narsee School, tetapi tidak melanjutkan setelah kelas 12 lantaran ingin mengejar karier di dunia akting.

2. Ia memiliki saudara tiri bernama Pooja Bhatt yang juga berkecimpung di dunia film sebagai aktris, sutradara, bahkan produser film. Pooja merupakan anak dari penikahan pertama sang ayah. Selain itu, ia juga memiliki saudara tiri laki-laki bernama Rahul.

3. Alia Bhatt disebut sebagai aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi. Hal ini tentuny tak lepas dari totalitas yang ditunjukkannya sebagai aktris.

Hal ini terlihat saat ia berperan dalam drama Kalank dimana ia sampai berlatih tarian trafisional Kathak secara profesional selama setahun penuh.

4. Lahir dari keluarga seni, selain kedua orang tua dan saudara tirinya, sepupu Alia Buatt dari pihak ayah, Emraan Hashmi dan Mohit Suri juga menjadi aktor dan sutradara. Sementara pamannya adalah seorang produser.

Nah, itu dia profil Alia Bhatt yang baru saja didapuk jadi brand Ambassador Gucci, bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More