Nur Khotimah | MataMata.com
Profil One Ok Rock (instagram/@oneokrockofficial)

Matamata.com - One Ok Rock akan menggelar konser di Jakarta pada 29 September 2023 mendatang. Penggemar pun dengan antusias menyambut rencana konser band rock asal Jepang ini.

Dibentuk pada 2005, One Ok Rock memiliki basis penggemar yang cukup besar di dunia. Pertunjukan mendatang akan konser kedua Takahiro Moriuchi dkk di Indonesia.

One Ok Rock terakhir kali mengadakan konser di Jakarta hampir 10 tahun lalu. Namun pada 2019 lalu mereka sempat menjadi pembuka dari konser Ed Sheeran di Jakarta.

Baca Juga:
One Ok Rock Bakal Gelar Konser Tunggal di Jakarta

Penasaran seperti apa karier band beranggotakan empat member ini? Berikut profil One Ok Rock yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil One Ok Rock

Profil One Ok Rock (instagram/@oneokrockofficial)

One Ok Rock (dibaca Wan Oku Rokku) adalah band rock Jepang yang dibentuk di Tokyo pada 2005. Saat pertama kali dibentuk, band ini beranggotakan lima orang. Namun kini mereka aktif dengan empat personel.

Baca Juga:
Pilih One Ok Rock Jadi Band Pembuka di Konsernya, Ini Alasan Ed Sheeran

One Ok Rock terdiri dari Takahiro Moriuchi sebagai vokalis, Toru Yamashita sebagai leader dan gitaris, Ryota Kohama sebagai basis, dan Tomoya Kanki sebagai drummer. Mantan membernya adalah Yu Koyanagi dan Alexander Reimon Onizawa.

Band ini memainkan berbagai gaya musik, mulai dari rock alternatif dan emo hingga post-hardcore dan pop punk. One Ok Rock juga dikenal dengan nama OOR dan 10969.

Karier One Ok Rock

Baca Juga:
Sukses Guncang Jakarta, One Ok Rock: Terima Kasih Ed Sheeran

Profil One Ok Rock (instagram/@oneokrockofficial)

Pembentukan One Ok Rock merupakan ide Toru Yamashita yang pada 2005 masih duduk di bangku SMA. Setelah merekrut personel, band merilis singel debut mereka, Naihishinsho pada 2007.

One Ok Rock mulai dikenal luas secara internasional dengan The Beginning yang dirilis tahun 2012 dari album keenam mereka Jinsei×Boku=. Menyusul kesuksesan tersebut, band ini mulai merilis album dengan 2 hingga 3 lagu berbeda di setiap versi.

Album studio ketujuh mereka, 35xxxv, menjadi album pertama yang masuk tangga lagu Billboard US. Sejak debut, One Ok Rock telah merilis 10 album studio dan banyak singel.

One Ok Rock awalnya berafiliasi dengan Amuse, Inc sejak debut mereka. Namun mereka meninggalkan Amuse pada 1 April 2021 dan mendirikan agensi sendiri bernama 10969 Inc.

Konser di Jakarta

Profil One Ok Rock (instagram/@oneokrockofficial)

Konser bertajuk ONE OK ROCK Luxury Disease Asia Tour 2023 in Jakarta akan digelar di Beach City International Stadium pada 29 September 2023. Penjualan tiket akan dilakukan pada 10 Juni 2023 mendatang.

Adapun harga tiket konser One Ok Rock di Jakarta dibanderol mulai Rp1.200.000 juta hingga Rp2.450.000. Pembelian tiket bisa dilakukan mulai pukul 10:00 WIB di situs www.oorinjakarta2023.com.

Selain Jakarta, One Ok Rock juga akan menggelar konser di Taipei, Manila, Hong Kong, Bangkok dan Singapura. Kamu sudah siap war tiket belum?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More