Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Elnaaz Norouzi. (Instagram/@iamelnaaz)

Matamata.com - Aktris cantik Elnaaz Norouzi dikabarkan telah memulai debut Hollywood baru-baru ini. Sebelum dirinya, memang sudah banyak bintang Bollywood yang akhirnya melebarkan sayapnya di kancah internasional lantaran memiliki kemampuan akting di atas rata-rata.

Salah satunya Elnaaz Norouzi yang sukses menarik perhatian sutradara Ric Roman Waugh hingga menjadikannya sebagai pemain pendukung dalam film terbarunya, Kandahar.

Kandahar merupakan film yang dibintangi oleh Tom Harris dan telah dirilis pada 26 Mei 2023 lalu. Dalam film tersebut, Elnaaz tampil dalam layar yang sama dengan aktor papan atas Hollywood Gerald Butler.

Baca Juga:
Pernah Digunjing Habis-habisan, Film Shah Rukh Khan Jadi Standar di Bollywood

Panasaran siapa sosok aktris bollywood tersebut, yuk kenal dengan mengintip profil Elnaaz Norouzi berikut!

Profil dan Biodata Elnaaz Norouzi

Profil Elnaaz Norouzi. (Instagram/@iamelnaaz)

Elnaaz Norouzi merupakan seorang aktris bollywood dan model internasional yang lahir di Iran. Ia kemudian pindah ke Jerman saat usianya baru delapan tahun. Perempuan yang lahir pada 9 Juli 1992 ini merupakan anak tunggal dari pasangan Amiri Tandiseto dan Shila Atashgah.

Baca Juga:
6 Film Bollywood Tayang Bulan Juni 2023, Dibintangi Shahid Kapoor Sampai Kiara Advani

Aktris 30 tahun ini dikenal kerap membintangi sejumlah film dan serial televisi. Setelah belasan tahun berkarier, perempuan yang akrab disapa Naaz ini akhirnya memulai debutnya di hollywood. Ia juga diketahui berasal dari keluarga yang menganut agama islam.

Perjalanan Karier Elnaaz Norouzi

Profil Elnaaz Norouzi. (Instagram/@iamelnaaz)

Elnaaz Norouzi diketahui telah memiliki ketertarikan dengan dunia akting dan modelling sejak masih kecil. Ia memulai kariernya sebagai model di usia 15 tahun.

Baca Juga:
Profil Urvashi Rautela, Aktris Bollywood yang Dikira Aishwarya Rai di Cannes

Hingga usianya 19 tahun, Naaz berkeliling Asia dan Eropa, namun setelah menyelesaikan sekolahnya, ia memutuskan menetap di India dan menekuni akting.

Selama menjadi model, Elnaaz pernah bekerja dengan sejumlah brand ternama dunia, seperti Dior, Lacoste, HugoBoss, hingga Puma. Ia memulai debut aktingnya dalam film Pakistan yang berjudul Maan Jao Naa (2018.

Namun, namanya semakin dikenal setelah membintangi Serial Original Netflix berjudul Sacred Games (2018). Nggak cuma membintangi film dan serial televisi, Elnaaz norouzi juga pernah didapuk sebagai model video klip dari lagu India 'Made in India' dan 'Dillagi'.

Tak hanya sukses di India, ia diketahui telah memulai debut aktingnya di hollywood lewat film baru garapan sutradara Ric Roman Waugh berjudul Kandahar.

Fakta Menarik Elnaaz Norouzi

Profil Elnaaz Norouzi. (Instagram/@iamelnaaz)

Selain profil Elnaaz Norouzi, ada beberapa fakta menarik tentang aktris cantik satu ini, lho. Cekidot!

1. Fans Shakhrukh Khan

Salah satu artis bollywood yang diidolakan Elnaaz Norouzi adalah Shakh Rukh Khan. Hal ini pernah terungkap saat ia membagikan potret jadul dirinya dengan latar belakang poster Shakh Rukh Khan.

2. Menguasai 7 bahasa

Nggak cuma cantik, Naaz juga memiliki kemampuan berbahasa yang mengagumkan. Selain bahasa India, ia bisa berbahasa Inggris, Jerman, Prancis, Urdu, Punjabi, dan Farsi.

3. Jago renang

Punya bentuk tubuh yang bagus, ternyata Naaz menguasai beberapa olahraga. Nggak cuma jago renang, ia juga mahir dalam bermain sepak bola.

4. Takut ketinggian

Meski hobi olahraga, namun Elnaaz Norouzi diketahui takut akan ketinggian.

Nah, setelah membaca profil Elnaaz Norouzi di atas, sekarang udah mulai kenal dong sama sosoknya. Gimana nih, menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More