Yohanes Endra | MataMata.com
Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/onedirection)

Matamata.com - Simon Cowell agaknya kini jadi idola baru masyarakat Indonesia. Hal itu tentu saja tak lepas dari Golden Buzzer yang ia berikan kepada Putri Ariani. Sejak terungkap bahwa Putri Ariani lolos ke semi final America's Got Talent berkat dukungan Simon Cowell namanya segera jadi perbincangan publik Tanah Air.

Simon Cowell adalah produser kenamaan dan pemilik Simon's Syco Records yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam industri musik. Banyak penyanyi top yang diorbitkan Simon Cowell dan terkenal hingga mendunia. Tangan dinginnya telah melahirkan banyak penyanyi terkenal baik dari ajang pencarian bakat ataupun tidak.

Salah satu penyanyi yang diorbitkannya adalah One Direction yang jadi boyband modern paling tenar pada masanya. Selain One Direction masih banyak penyanyi top yang diorbitkan Simon Cowell, simak daftarnya berikut.

Baca Juga:
Simon Cowell Angkat Putri Ariani, Tabiat Penyanyi Senior Indonesia Dikuliti: Banyak yang Tiba-tiba Mendekat

1. Sinitta

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/thesinittaofficial)

Simon Cowell membangun Fanfare Record pada tahun 1980an dan mengorbitkan Sinitta. Bersama Simon, bintang pop itu merilis banyak lagu hits salah satunya So Macho. Simon bahkan sempat berkencan dengannya dan sampai sekarang keduanya masih berteman.

2. Leona Lewis

Baca Juga:
Ternyata Dapat Rp7 Triliun dari Simon Cowell, Ibu Putri Ariani Auto Singgung Royalti: Mereka Lebih Profesional

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/leonalewis)

Simon Cowell menjadi juri The X Factor tepatnya di tahun 2006 dan Leona Lewis berhasil keluar jadi juara dengan bimbingan Simon. Leona Lewis lalu menandatangani kontrak dengan Simon's Syco Records. Leona membawakan ulang lagu A Moment Like This milik Kelly Clarkson dan jadi lagu paling populer di Inggris kala itu.

3. Susan Boyle

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/susanboylemusic)

Simon Cowell memberi kontrak rekaman kepada Susan Boyle dengan labelnya. Susan yang merupakan finalis Britain's Got Talent 2009 memang gagal jadi juara. Tapi ia meraih kesuksesan berkat kontraknya dengan label rekaman milik Simon. Bahkan Susan pernah mengatakan jika Simon adalah bos yang paling baik.

Baca Juga:
Detik-detik Ibu Putri Ariani Kena Tabok Simon Cowell Viral: Anggap Aja Lagi Salim

4. Labrinth

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/labrinth)

Labrinth menjadi penyanyi pertama yang bergabung dengan Syco Records dan tidak mengikuti ajang pencarian bakat Simon Cowell. Sejak bergabung pada tahun 2010 ia sudah merilis beberapa album solo. Labrinth bersama dengan Sia dan Diplo juga membentuk sebuah super grup bernama LSD.

5. One Direction

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/onedirection)

The X Factor 2010 jadi langkah awal karier anggota One Direction. Semua anggota awalnya bernyanyi secara terpisah. Lalu atas ide Simon mereka bergabung dan membentuk sebuah grup. Kala itu mereka tidak menang tapi Simon mengontrak mereka untuk bergabung dengan Syco. One Direction sukses jadi boyband modern paling dikenal publik. Sampai sekarang semua anggotanya pun sukses dengan karier masing-masing.

6. Jackie Evancho

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/officialjackieevancho)

Keluar sebagai juara dua dalam America's Got Talent 2010, Jackie Evancho bergabung dengan Syco dan Columbia Records. Kemudian pada 2019, ia kembali ke panggung AGT dan sukses jadi juara. Penampilannya dipuji luar biasa oleh Simon.

7. Little Mix

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/littlemix)

Terbentuk pada tahun 2011 dalam ajang The X Factor, Little Mix sukses keluar sebagai juara. Mereka lalu bergabung dengan label Simon, Syco hingga tahun 2018. Little Mix sukses mengguncang blantika musik Inggris lewat lagu debut mereka Cannonball. Salah satu lagu paling nge-hits milik Little Mix adalah Secret Love Song yang rilis pada tahun 2015 silam.

8. Fifth Harmony

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/fifthharmony)

Fifth Harmony jadi grup wanita yang lahir dari ajang The X Factor AMerika 2012. Mereka berhasil jadi juara 3, menandatangani kontrak dengan Syco dan L.A. Reid's Epic Records. Simon adalah sosok di balik bergabungnya Camila Cabello untuk audisi hingga bergabung dalam grup, meski pada 2016 ia memilih hengkang.

9. James Arthur

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/jamesarthur23)

Pada tahun 2012, James Arthur menjadi juara The X Factor dan resmi dikontrak Simon untuk bergabung dengan Simon's Syco Records. Cover lagu Impossible milik Shontelle membawanya bercokol di puncak tangga lagu Inggris. Pada tahun 2014, James keluar dari Syco karena sejumlah kontroversi lalu pada 2016 akhirnya ia kembali bergabung dengan label yang membesarkan namanya.

10. Grace VanderWaal

Penyanyi Top yang Diorbitkan oleh Simon Cowell. (Instagram/gracevanderwaal)

Golden Buzzer diterima oleh Grace VanderWaal dalam AGT pada tahun 2016 ketika masih belia. Simon Cowell lalu mengontraknya dan membuat Grace merilis album perdana dengan Syco. Sejak itu Grace telah merilis sejumlah single dan telah tumbuh jadi penyanyi dewasa.

Semoga karier Putri Ariani juga akan secemerlang penyanyi orbitan Simon Cowell tadi ya. Adakah penyanyi yang kamu idolakan dari daftar di atas?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More