Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Taylor Lautner (Instagram/@taylorlautner)

Matamata.com - Kehadiran Taylor Lautner dalam konser Taylor Swift di Kansas City pada Jumat (7/7/2023) waktu setempat menjadi pemberitaan dunia. Bagaimana tidak, Taylor Lautner diketahui sebagai salah satu mantan kekasih pelantun "Blank Space" tersebut.

Yang menarik, Taylor Lautner juga mengajak sang istri, Taylor Dome. Fans semakin heboh ketika Taylor Swift, Taylor Lautner, dan Taylor Dome membuat meme Spiderman yang viral karena kesamaan nama mereka.

Dalam kesempatan kali ini, redaktur MataMata.com akan menyajikan profil Taylor Lautner yang sedang ramai diperbincangkan. Yuk simak sama-sama!

Baca Juga:
Didatangi Mantan, Momen Taylor Swift Peluk Taylor Lautner Saat Konser Auto Bikin Baper

1. Biodata Taylor Lautner

Profil Taylor Lautner (Instagram/@taylorlautner)

Taylor Lautner bernama asli Taylor Daniel Lautner, aktor yang lahir di Michigan pada 11 Februari 1992. Putra dari Deborah dan Daniel Lautner tersebut punya seorang adik perempuan bernama Makena.

Dari kedua orangtuanya, Taylor Lautner mewarisi darah Austria, Inggris, Jerman, Swiss, Prancis, Irlandia, Belanda, dan Amerika. Ayahnya yang seorang pilot dan sang ibu yang bekerja di perusahaan pengembangan perangkat lunak membesarkan Taylor Lautner sebagai Katolik.

Baca Juga:
7 Fakta Konser Taylor Swift di Singapura Diperpanjang 3 Hari, Total Jadi 6 Hari

2. Perjalanan Karier Taylor Lautner

Profil Taylor Lautner (Instagram/@taylorlautner)

Sejak kecil, Taylor Lautner belajar karate. Saat SMA, Taylor Lautner masih menekuni karate ditambah sepak bola, bisbol, akting, serta tari jazz dan hip hop.

Agen bakat lantas menghubungi Taylor Lautner untuk mengikuti audisi. Dunia akting rupanya mulai ditekuni Taylor Lautner ketika pindah ke Los Angeles.

Baca Juga:
Taylor Swift Batalkan Rencana Konser di Jakarta Karena Calo: Padahal Syaratnya Wajar

Debut akting pertama Taylor Lautner diawali dari perannya dalam FTV Shadow Fury (2001). Sedangkan film pertamanya adalah The Adventures of Sharkboy and Lavagirl in 3-D (2005) yang membuat Taylor Lautner dinominasikan sebagai Best Performance in a Feature Film by a Leading Actor di Young Artist Awards 2006.

Nama Taylor Lautner mulai dikenal luas atas perannya sebagai Jacob Black di film Twilight (2007). Ketampanan Taylor Lautner dengan tubuhnya yang atletis membuatnya terpilih sebagai 50 Pria Terseksi tahun 2010, posisis ketiga Top Summer Bodies, dan Tubuh Paling Menakjubkan versi People's.

3. Kisah Asmara Taylor Lautner

Profil Taylor Lautner (Instagram/@taylorlautner)

Sebelum menikah dengan Taylor Dome, Taylor Lautner berpacaran dengan Taylor Swift setelah bertemu dalam proyek film Valentine's Day (2010). Namun hubungan tersebut hanya berlangsung selama 3 bulan pada 2009 yang menginspirasi Taylor Swift membuat lagu "Back to December".

Taylor Lautner juga pernah menjalin hubungan dengan Lily Collins, Marie Avgeropoulos, dan Billie Lourd. Perjalanan cinta Taylor Lautner kemudian berakhir kepada Taylor Dome yang dinikahinya pada 11 November 2022 lalu.

Itu dia profil Taylor Lautner yang pertemuannya dengan Taylor Swift bikin heboh. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More