Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Steve Harwell (instagram)

Matamata.com - Kabar duka datang dari dunia permusikan dunia. Steve Harwell  mantan vokalis band Smash Mouth dikabarkan telah meninggal dunia. Penyanyi yang juga pentolan mantan bandnya itu wafat di usia 56 tahun.

Steve Harwell mengembuskan nafas terakhir di rumahnya di Boise, Idaho, Amerika Serikat pada Senin (4/2/9/2023) waktu setempat.

Manajer Steve Harwell, Robert Hayes mengatakan bahwa penyanyi kelahiran California, Amerika Serikat meninggal akibat gagal hati akut.

"Dia meninggal dengan damai dan tenang, dikelilingi keluarga dan teman-temannya," kata Hayes dikutip dari People, Selasa (5/9/2023).

Sehari sebelum Steve Harwell meninggal, Robert Hayes mengatakan, "Dia (Harwell) sedang beristirahat di rumah sambil dirawat tunangannya dan perawat khusus, dengan 'waktu hidup yang tersisa'."

TMZ yang pertama kali melaporkan Steve Harwell meninggal menerangkan, penyanyi bergenre rock alternatif dan punk itu mengalami gagal hati akut, setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyalahgunaan alkohol.

Sebuah sumber yang dekat dengan Harwell menjelaskan kepada People, Steve Harwell disebut 'sangat menderita' pada 2021. Ini sebagai imbas dari kecanduan selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2021 bahwa musisi tersebut telah "sangat menderita" kecanduan alkohol selama bertahun-tahun. Ini menyebabkan beberapa masalah medis dan kesehatan mentalnya.

Load More