Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Steve Harwell (YouTube/ SMASH MOUTH)

Matamata.com - Musisi dunia sekaligus pendiri band rock Smash Mouth, Steve Harwell meninggal dunia pada (4/9/2023). Steve Harwell meninggal di rumahnya yang ada di kawasan Boise, Idaho dalam usia 56 tahun.

Kabar kepergian sang rockstar dikonfirmasi oleh Robert Hayes, manager Steve. Sebelum meninggal dunia, Steve Harwell telah berjuang melawan berbagai komplikasi penyakit yang menyerang tubuhnya selama beberapa tahun terakhir. Untuk mengenang sosok mantan vokalis band rock Amerika Smash Mouth, berikut ulasan lengkap profil Steve Harwell.

1. Profil Steve Harwell

Profil Steve Harwell (Instagram/smashmouthofficial)

Steve Harwell lahir di Santa Clara, California Amerika Serikat pada 9 Januari 1967 dengan nama lahir Steven Scott Harwell. Namanya dikenal sebagai musisi rock dan vokalis band Smash Mouth.

Nama Steve Harwell mulai melejit setelah membentuk Smash Mouth pada tahun 1994. Bersama bandnya, Steve Harwell menjadi salah satu vokalis rock legendaris di dunia.

Meski sukses sebagai musisi tapi kehidupan rumah tangganya kurang beruntung. Pasalnya ia harus merasakan pahitnya perceraian dengan mantan istrinya Michelle Laroque. Tak hanya itu, Steve juga menanggung duka atas kepergian putranya Presley Scott Harwell yang berusia 6 bulan karena leukemia limfositik akut pada Juli 2001

2. Perjalanan Karier Steve Harwell

Profil Steve Harwell (YouTube/ SMASH MOUTH)

Kesuksesan Steve Harwell di dunia musik tak bisa lepas dari band yang ia dirikan yaitu Smash Mouth. Steve bersama Smash Mouth merilis album pertama berjudul Fush Yu Mang. Lagu Walkin on the Sun dari album tersebut menjadi hit dan meledak di pasaran.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More