Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Christian Oliver (instagram/@christianoliverofficial)

Matamata.com - Kabar duka datang dari industri perfilman Hollywood. Aktor Christian Oliver tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi di Karibia pada 4 Januari 2024 waktu setempat.

Christian Oliver tewas bersama kedua putrinya, Annik (12 tahun) dan Madita (10 tahun), pemilik sekaligus pilot pesawat yang diketahui bernama Robert Sachs juga tewas.

Semasa hidupnya, aktor asal Jerman ini eksis berkarier di Hollywood. Dia paling dikenal karena perannya dalam serial Cobra 11.

Baca Juga:
Akting Bareng Gal Gadot, Alia Bhatt Ogah Ke Hollywood Lalu Puji Priyanka Chopra

Berikut profil Christian Oliver yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Christian Oliver

Profil Christian Oliver (instagram/@christianoliverofficial)

Christian Oliver lahir pada 3 Maret 1972 di Celle, Jerman. Pemilik nama asli Christian Klepser ini dibesarkan di Frankfurt am Main.

Baca Juga:
Sinopsis Film The Modelizer, Debut Nichkhun 2PM di Hollywood

Dia menikah dengan perempuan bernama Jessica Mazur pada 2010 dan bercerai 11 tahun kemudian. Dari pernikahan tersebut, Oliver dikaruniai dua anak perempuan bernama Annik dan Madita.

Karier Christian Oliver

Profil Christian Oliver (instagram/@christianoliverofficial)

Meski lahir dan dibesarkan di Jerman, Christian Oliver memulai kariernya di Amerika Serikat. Dia pindah untuk bekerja sebagai model dan kemudian mengambil pelajaran akting di New York dan Los Angeles.

Baca Juga:
7 Artis Hollywood Menikah Sepanjang 2023, Ada Taylor Hill dan Daniel Fryer

Debut aktingnya adalah sitkom Saved by the Bell: The New Class yang ditayangkan pada 1994 - 1995. Dia tahun yang sama, dia membintangi film pertamanya yang berjudul The Baby Sitters Club.

Christian Oliver secara bertahan membuat namanya semakin dikenal di Hollywood. Namun dia juga beberapa kali membintangi proyek akting di Jerman, salah satunya Cobra 11.

Film terakhir yang menampilkan Christian Oliver adalah Indiana Jones and the Dial of Destiny sebagai pengisi suara. Sebelumnya dia juga turut bermain di film Hunters.

Baca Juga:
Profil Tina Bleszynski, Keponakan Tamara Belszynski yang Jadi Artis Hollywood

Dua judul film populer yang dibintangi mendiang adalah Valkyrie (2008) dan Speed Racer (2009). Dia juga tampil dalam serial Netflix Sense8 dan mengisi suara untuk beberapa video game.

Meninggal Dunia

Profil Christian Oliver (instagram/@christianoliverofficial)

Christian Oliver dan kedua putrinya tewas setelah pesawat pribadi dengan empat tempat duduk yang mereka tumpangi jatuh di lepas pantai Bequia. Jenazah mereka ditemukan oleh penjaga pantai SVG.

Peristiwa naas ini terjadi ketika sang aktor sedang dalam perjalanan dari Saint Vincent dan Grenadines (SVG) menuju St Lucia pada 4 Januari 2024 waktu setempat.

"Beberapa saat setelah lepas landas, pesawat mengalami kesulitan dan jatuh ke laut," kata penyelidik seperti dilansir dari BBC, Sabtu (6/1/2024).

Penyebab kecelakaan diselidiki oleh pihak berwenang. Perwakilan Christian Oliver mengucapkan bela sungkawa untuk sang aktor dan keluarga.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More