Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Wika Salim (Instagram/@wikasalim)

Matamata.com - Salah satu artis yang belakangan ini sering menjadi buah bibir adalah Wika Salim. Perempuan yang menjadi pendamping Tukul Arwana di acara Ini Baru Empat Mata tersebut memang langganan bikin cowok susah kedip di media sosial. 

Apa yang dilakukan Wika Salim selalu jadi perhatian, bahkan menjadi bahan tulisan bagi media-media online di Tanah Air.

Nama Wika Salim mungkin baru mentereng dalam waktu dua tahun terakhir. Padahal sejak usia belia 16 tahun, perempuan kelahiran Bogor, 26 Februari 1992 memulai kariernya. 

Baca Juga:
5 Gaya Seksi Wika Salim saat Naik Moge, Belahan Tank Top Buat Salfok!

Kali ini, kami akan mengungkap fakta Wika Salim yang mungkin tak banyak orang tahu. Apa saja fakta-faktanya, simak selengkapnya artikel di bawah ini, yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Finalis Stardut Indosiar

Wika Salim [Yuliani/Suara.com]

Wika Salim memulai karier sebagai penyanyi dengan mengikuti ajang pencarian bakat StarDut di Indosiar.

Baca Juga:
7 Gaya Motoran Artis Cewek Tanah Air, Wika Salim Kece dan Seksi Abis Nih!

Meski tak menjadi juara, namun pengalaman di ajang tersebut telah memberikan ilmu yang sangat berguna untuk Wika.

2. Bergabung dengan Trio 3G

Baca Juga:
Tubuh Basah Kuyup karena Keringat, Wika Salim Disebut Saingan Maria Vania

Setelah selesai di StarDut, Wika Salim kemudian digaet salah satu label dangdut terkenal.

Wika Salim dibuatkan grup trio bernama 3 bersama Silvi dan Amel juga mantan finalis StarDut di label tersebut. Namun karena kontraknya tak jelas, Wika memilih hengkang dari label tersebut dan memilih bersolo karier.

3. Banyak bintangi sinetron

Wika Salim (Instagram/@wikasalim)

Wika Salim juga telah banyak membintangi sinetron dan FTV meski namanya lebih dikenal sebagai penyanyi. Sinetron dan FTV yang dibintangi Wika Salim di antaranya: ABG Jadi Manten, Bidadari Takut Jatuh Cinta, Emak Ijah Pengen ke Mekah.

4. Nikah dan Bercerai Muda

Wika Salim dan suami, Candra Permana. (Instagram)

Wika Salim menikah dengan Chandra Permana pada sekitar 2016, atau di usia Wika Salim sekitar 24 tahun. Bisa dibilang, Wika dan Chandra sengaja menutupi pernikahannya. Bahkan pagi hari menikah, malam harinya Wika langsung tampil live di sebuah stasiun tv.

Namun sayangnya, pernikahan tersebut tak berlangsung lama. Pada Mei 2018, Wika Salim dan Chandra Permana resmi bercerai.

Chandra Permana sendiri sebelumnya menjadi manajer dan menciptakan hampir seluruh single Wika Salim. Chandra merupakan adik kandung Rani Permata, yang juga istri artis Diky Chandra.

5. Ayah dan ibu seorang musisi

Wika Salim (Instagram/@wikasalim)

Wika Salim sebenarnya lahir pasangan musisi. Sang ayah adalah seorang gitaris orkes dangdut, sementara sang ibu adalah penyanyi dangdut saat muda.

Meski demikian, keluarga Wika Salim hidup dalam kesederhanaan. Wika Salim yang hidup saat kecil di kampung, mengaku memiliki rumah yang sangat sederhana dan tidak dilengkapi dengan kamar mandi.

Itu dia fakta Wika Salim yang jarang diketahui, bagaimana menurutmu? [Ferry Noviandi]

Load More