Ade Wismoyo | MataMata.com
Saipul Jamil dibebaskan dari tahanan Mapolsek Tambora (YouTube Intens Investigasi)

Matamata.com - Saipul Jamil mendadak diusulkan untuk diangkat sebagai duta anti narkoba. Usulan itu muncul karena dia ikut ditangkap karena kasus narkoba sang asisten, Steven, namun terbukti bersih dari narkoba saat tes urine. 

Merespons hal tersebut, mantan suami Dewi Perssik menyambut baik usulan tersebut. Namun meskipun tak diangkat sebagai duta, Saipul Jamil bilang dia akan selalu bersedia membantu polisi memerangi narkoba.

"Oh itu kan bonus, kalau, kalau. Tapi saya nggak jadi duta pun, saya siap. Kalau diminta ‘Bang Ipul, ayo ke sini, kita, sosialisasi’ saya siap," kata Saipul Jamil saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga:
Renggut Kegadisan Sebelum Nikah, Saipul Jamil Dibikin Kewalahan dengan Hasrat Dewi Perssik: Lakuin di Apartemen, Keluar 5 Kali

"Nggak pakai duta-dutaan saya mah, karena memang sudah kewajiban saya sebagai warga negara untuk selalu mengingatkan hal-hal yang baik," katanya menyambung.

Sebelumnya usulan tersebut pertama kali dicetuskan Gus Rofi'i, sahabat Saipul Jamil. Lelaki tersebut mengusulkan hal itu sebagai bentuk pemulihan nama baik sang pedangdut.

Saipul Jamil di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024) [Suara.com/Tiara Rosana]

"Kebetulan saya ketua umum BKN, banyak masukan dari temen-temen, kyai, ustaz, Saipul ini harus dipulihkan nama baiknya," kata Gus Rofi'i.

Baca Juga:
2 Warga yang Ikut Tangkap Saipul Jamil Jadi Tersangka, Terancam Hukuman hingga 5 Tahun Penjara

"Sebagai bentuk caranya apa salahnya sih kalau Bang Saipul ini punya potensi (dikenal), tentang perilaku, bersihnya Saipul Jamil ini jadi momen yang pas untuk diberikan apresiasi," sambungnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan video penangkapan Saipul Jamil dan asistennya.

Dua orang yang ikut memukul asisten Saipul Jamil, Steven saat proses penangkapan pada 5 Januari 2024, kini menjadi tersangka dan terancam hukuman lima tahun penjara. [Tiara Rosana/Suara.com]

Dalam video yang viral, sang pedangdut dan asistennya dikepung dan ditangkap oleh sejumlah orang. Ada pula yang menodongkan pistol ke arah Saipul Jamil.

Baca Juga:
Dituduh Kasih Panggung Saipul Jamil, Deddy Corbuzier Beri Jawaban Menohok: Dia Korban

Kala itu mantan suami Dewi Perssik itu terlihat panik hingga sempat menangis sambil memohon-mohon dilepaskan. Saat itu dia ditangkap karena dugaan kasus narkoba.

Sementara itu, dari hasil tes urine dan rambut, tidak ditemukan bukti Saipul Jamil menggunakan narkoba. Setelah beberapa hari ditahan di Polsek Tambora, Jakarta Barat, lelaki 43 tahun itu akhirnya dibebaskan.

Video penangkapan Saipul Jamil dan asistennya ini pun mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Kinerja polisi lagi-lagi menjadi pertanyaan dalam melakukan tindakan penangkapan.

Baca Juga:
Pasrah Dijauhi Rekan Artis hingga Sepi Job Gegara Cabuli Anak, Saipul Jamil Tetap Bahagia usai Bebas Penjara

Fakta Penangkapan Saipul Jamil (Facebook/Saipul Jamil)

Imbasnya, polisi yang menangkap Saipul Jamil saat ini dibebastugaskan sementara. Terbaru mereka dinyatakan melanggar prosedur dan akan jalani sidang etik dalam waktu dekat untuk menentukan hukumannya. (Tiara Rosana)

Load More