Zaskia Gotik. (Instagram/@zaskia_gotix)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari pedangdut hits Zaskia Gotik. Zaskia Gotik nikah siri dengan pengusaha Sirajuddin Mahmud Sabang pada 22 April 2020. Momen bahagia mereka digelar di kediaman orang tua Zaskia, Cikarang, Jawa Barat.

"Sudah ada pernikahan. Dipimpin langsung oleh bapaknya," kata Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, H. Hisbulatif, seperti dilansir dari channel Youtube Starpro Indonesia, Kamis (23/4/2020).

Hisbulatif menuturkan bahwa pernikahan tersebut digelar secara siri. Lantaran terkendalan pandemi corona, pernikahan mereka belum dicatat KUA. 

Baca Juga:
Dipaksa Wawancara Zaskia Gotik, Begini Asal Mula Bahasa Vickynisasi

"Karena masih banyak kendala (virus corona), dia nikah dulu secara agama. Nanti proses selanjutnya setelah akad nikah," ujar dia.

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud. (Instagram/@zaskia_gotix)

Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud dianggap sah meski tanpa penghulu dan persyaratan administratif. Namun, jika lebih dari 60 hari berkas persyaratan tak dipenuhi, keduanya harus sidang isbat untuk mencatatkan pernikahannya.

"Yang jelas semua pernikahan itu dianggap sah apabila dilaksanakan sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Kalau secara Islam ya begitu cara Islam, cara hindu cara hindu, nah kalau secara negara, pernikahan itu dicatat. Lambat-lambat pencatatan itu 60 hari setelah akad nikah. Selama lebih dari itu, dianggap nikah siri, untuk mensahkan harus dilakukan sidang isbat," katanya menjelaskan.

Baca Juga:
Jujur ke Vicky Prasetyo, Baim Wong Mantan Terindah Zaskia Gotik

Diketahu Zaskia Gotik sempat menyembunyikan statusnya dengan Sirajuddin Mahmud. Dia mulai go public dengan pengusaha asal Kalimantan itu melalui Instagramnya Pada 18 Maret 2020. 

Selamat menempuh hidup baru Zaskia Gotik. 

Baca Juga:
Zaskia Gotik Ternyata Mantan Baim Wong, Ini Respon Paula Verhoeven

Load More