Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang (Instagram/@zaskia_gotix)

Matamata.com - Pedangdut Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud tengah melaksanakan prosesi adat siraman. Prosesi itu dilakukan karena usia kandungan pelantun Bang Jono tersebut sudah memasuki usia tujuh bulan. Pada pagi tadi, Rabu (7/10/2020), acara siraman dimulai dengan pengajian yang diadakan di kawasan Cikarang, Jawa Barat. 

Beberapa keluarga dan kerabat tampak berkumpul di ruang tamu saat mereka melantunkan doa untuk Zaskia Gotik dan bayinya. "Siraman," demikian keterangan akun @infinitydecoration yang mengunggah video pengajian Zaskia Gotik di Instagram TV.

Momen siraman Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud [Instagram]

Akun tersebut juga membocorkan beberapa potret acara siraman Zaskia Gotik lewat postingan di Insta Story.  Zaskia Gotik tampak cantik mengenakan kain berwarna hijau yang dikelilingi dengan roncengan melati. Kompak, Sirajuddin Mahmud juga mengenakan busana warna senada dengan istrinya. 

Melalui Insta Story pula, tampak Sirajuddin Mahmud menyirami tubuh istrinya. Ia pun terlihat menggunakan face shield saat melakukan siraman. Foto lainnya yang tak kalah mengharukan saat pengusaha asal Kalimantan itu mencium kening istrinya, Zaskia Gotik.

"Siraman 7 bulanan. Tradisi ini merupakan sebuah adat kebiasaan masyarakat Sunda yang dilaksanakan bagi wanita hamil. Ketika kehamilannya sudah masuk 7 bulan," demikian keterangan pada foto yang diunggah @vamosfotografia.

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang (Instagram/@zaskia_gotix)

Momen siraman itu telah selesai digelar sekarang. Zaskia Gotik pun mengucapkan syukur karena acara berjalan lancar. "Assalamualaikum, alhamdulillah acara 7 bulanan neng sudah kelar. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan pastinya tidak terlewat dengan dekor yang cantik," kata Zaskia Gotik.

Pelantun Cukup Satu Menit itu pun sekaligus memperlihatkan dekorasi yang didominasi bunga berwarna putih. Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud menikah secara siri pada 22 April 2020. Lalu kemudian pada 1 Juni 2020, pasangan ini baru melegalkan pernikahan mereka secara agama. 

Menyusul pengumuman itu, Zaskia Gotik mengatakan sedang hamil. Usia kandungannya di awal Juni lalu itu sudah memasuki dua minggu.

Load More