Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Juwita Bahar. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Juwita Bahar bercerita pernah bermasalah dengan berat badan saat masih kecil. Sampai-sampai di usia delapan tahun, putri Anisa Bahar itu melakukan diet tak makan nasi.

Diet itu dijalani Juwita Bahar selama dua tahun. Tapi kemudian, perempuan 24 tahun ini mengalami kelumpuhan hingga koma. Rupanya, putri Memo Sanjaya ini mengalami masalah di otaknya.

"Awalnya tuh aku diet ngurangin nasi, jauh banget dari nasi selama dua tahun. Terus tiba-tiba panas dan demam, pas ngobrol kata papah aku sudah di bawah alam sadar gitu dan langsung ke rumah sakit. Ya aku sudah koma," kata Juwita Bahar, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:
Kondisi Nenek Koma di Rumah Sakit, Juwita Bahar Belum Jenguk

Juwita Bahar. (MataMata.com/Herwanto)

Saat itu, Juwita Bahar mengaku tak bisa menggerakkan badannya. Apa yang ia alami, persis seperti orang lumpuh.

"Nggak ada rasa sakit. Semua anggota badan kayak enggak aktif gitu, jadi belajar duduk dan gerakin kepala dari awal lagi," ungkap Juwita Bahar.

Juwita Bahar mengaku butuh waktu lama untuk memulihkan kembali kondisi kesehatannya. Bahkan, pelantun "Buka Dikit Jos" ini kerap dibantu keluarga untuk belajar menggerakan tubuhnya yang hampir lumpuh total.

Baca Juga:
Pangling Abis, Ini 5 Potret Terbaru Juwita Bahar yang Makin Cantik

"Waktu pemulihan cukup lama. Aku nggak bisa gerakin badan sama sekali kayak anak bayi lagi. Bangun mesti diangkatin, mesti dibantu, belajar jalan, belajar nulis. Jadi kaya lumpuh total gitu," ujar Juwita Bahar.

Beruntung Juwita Bahar berhasil sembuh dan aktif kembali di dunia hiburan. Padahal, dokter telah memvonis seluruh tubuhnya akan lumpuh.

Juwita Bahar (Instagram @juwitasanjaya11)

"Alhamdulillah aku sudah pulih banget. Alhamdulillahnya aku sudah jadi Juwita yang semula yang memang aktif, bawel, cerewet. Karena kata dokter kesempata hidup 50:50. Kalau hidup akan lumpuh. kayak Gugun Gondrong," ujar Juwita Bahar.

Baca Juga:
Wajarkah Perseteruan Annisa Bahar dan Juwita Bahar?

Ditanya soal penyakitnya, Juwita Bahar mengaku tak tahu persis. Yang ia tahu dari dokter, ada masalah di otaknya.

"Nggak tahu sih kata dokter aku kanker otak atau virus otak, apalah soal otak. Tapi aku kurang tahu pasti meningitis atau apa. Waktu aku umur 10 tahun," katanya menjelaskan.

Load More