Kamis, 21 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Selasa, 12 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Matamata.com - Rumah tangga Siti Badriah dan suaminya, Krisjiana Baharudin tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya pasangan yang menikah pada 25 Juli 2019 ini akhirnya akan dikaruniai momongan usai dua tahun menanti.

Penyanyi yang akrab disapa Sibad itu yang menyampaikan sendiri kabar ini lewat Instagram-nya @sitibadriahh pada (11/10/2021). Dalam potret yang diunggahnya itu, ia yang berada dalam pelukan suaminya tersenyum bahagia sambil memperlihatkan test pack yang menunjukkan hasil positif. Doa dan ucapan selamat pun membanjiri kolom komentar akun Instagram-nya.

Siti Badriah umumkan kehamilan [Instagram/@sitibadriahh]

Menyambut kabar bahagia dari Sibad, Matamata.com sudah siapkan rangkuman profil Siti Badriah yang sedang hamil berikut ini.

Profil Siti Badriah

Siti Badriah merupakan biduan dangdut yang akrab disapa dengan nama panggung Sibad. Ia adalah pedangdut cantik kelahiran 11 November 1991. Sibad adalah putri dari pasangan Muhammad Husni dan Siti Amanah.

Ketertarikan Siti Badriah di dunia tarik suara sudah terlihat sejak kecil. Bahkan, Sibad sudah menjadi penyanyi keliling yang sering tampil bersama penyanyi ternama saat ia masih duduk di bangku SD. 

Siti Badriah umumkan kehamilan [Instagram/@krisjianabah]

Siti Badriah lahir dari keluarga sederhana yang hidupnya jauh dari kata cukup. Ia bahkan dikabarkan pernah makan hanya dengan terasi karena kondisi ekonomi keluarganya yang sulit. Hal ini juga berimbas pada pendidikannya. Siti Badriah hanya mampu mengenyam pendidikan hingga sekolah dasar saja.

Meski hidup serba kekurangan dan sederhana semasa kecil, namun berkat tekat dan kerja kerasnya, Siti Badriah bisa mengangkat kehidupan keluarganya. Ia juga kini menjadi salah satu pedangdut yang terkenal dan karyanya dicintai banyak orang.

Perjalanan Karier

Profil Siti Badriah [Sumarni/Suara.com]

Karier bernyanyi Siti Badriah sudah dimulai sejak ia kecil. Sibad sudah tampil di atas panggung sebagai penyanyi keliling ketika masih berstatus sebagai siswa SD. Ia juga sering mengikuti berbagai festival menyanyi. Kariernya sebagai pedangdut menemukan momentumnya saat Endang Raes, seorang penulis lagu menemukan bakat Sibad.

Endang merasa gaya bernyanyi Sibad menarik dan menawarkan lagu untuk dibawakan olehnya. Lagu Melanggar Hukum adalah lagu yang ditawarkan Endang Raes pada Sibad yang kemudian ditawarkan pada pihak Nagaswara.

Pihak Nagaswara dan Sibad pun mencapai kesepakatan sehingga lagu Melanggar Hukum dirilis di publik. Selain lagu tersebut, ada tiga lagu lain yang cukup sukses dan disukai publik. Lagu-lagu itu adalah Suamiku Kawin Lagi, Goyangan Manjur, dan Berondong Tua.

Profil Siti Badriah (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Popularitas Siti Badriah meledak usai lagu Lagi Syantik meraih 600 juta siaran di YouTube. Bahkan lagu ini pun sukses masuk dalam tangga lagu Billboard YouTube dan berada di urutan ke-4 sebagai raihan posisi tertinggi. Hal ini membuatnya menjadi biduan dangdut populer dan bersanding dengan sederet biduan dangdut papan atas lainnya.

Tak hanya menjadi penyanyi, Sibad juga melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan bermain dalam beberapa judul FTV, sinetron, dan film layar lebar. Beberapa film yang pernah ia bintangi adalah Palasik (2015), Iseng (2016), Yo Wis Ben 2 (2019). Adapun judul sinetron yang pernah ia bintangi adalah Senandung (2016), Harapan Cinta (2017), juga Dendang Cinta Wulan (2018). 

Kehidupan Asmara

Profil Siti Badriah [MataMata.com]

Siti Badriah diketahui menjalin asmara dengan bintang FTV Krisjiana Baharudin. Hubungan keduanya akhirnya berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Siti Badriah resmi dipersunting oleh Krisjiana pada 25 Juli 2019 lalu. Sibad sudah dilamar oleh Krisjiana dengan cincin milik mendiang ibu Krisjiana sebelum menikah. 

Hal ini membuat Sibad sangat terharu karena cincin tersebut memiliki banyak kenangan. Kini setelah dua tahun membina rumah tangga, keduanya akhirnya akan segera memiliki momongan. Pastinya kebahagiaan keluarga mereka akan semakin lengkap dengan hadirnya buah hati. 

Itu dia profil Siti Badriah yang sedang bahagia atas kehamilannya. Selamat Siti Badriah, semoga lancar dan sehat sampai persalinan! Idola siapa nih?

Kontributor: Safitri Yulikhah

BACA SELANJUTNYA

Bayi Siti Badriah Dijuluki Baby Fruity, Ternyata Ini Alasannya