Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rara Lida saat difoto di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Senin (6/7). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Kehidupan pribadi jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) juga tak kalah mencuri perhatian sama seperti kontestan ajang pencari bakat lainnya. Rumah jebolan LIDA di kampung halaman ini pun kerap membuat netizen penasaran karena kebanyakan dari mereka berasal dari daerah. 

Para kontestan rela meninggalkan kampung halaman mereka selama berbulan-bulan demi meraih mimpi. Beberapa diantaranya memang harus gagal bahkan sebelum mencapai babak final. Namun mereka terkadang mendapatkan tawaran yang menjanjikan dalam hal karier.

Rara Lida saat difoto di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Senin (6/7). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Tidak sedikit dari mereka yang meraih kesuksesan setelah meninggalkan kompetisi. Kendati demikian, para kontestan ini tidak pernah melupakan dari mana mereka berasal. Ada cukup banyak jebolan LIDA yang tak segan memamerkan rumah mereka di kampung halaman. Seperti apa? Yuk kepoin di bawah ini. 

Baca Juga:
10 Potret Iqhbal Juara LIDA 2021, Stylish Cenderung Narsis di Luar Panggung

1. Ratna LIDA

Rumah Jebolan LIDA di Kampung Halaman (YouTube/FANS RATNA LIDA INDOSIAR 2021)

Rumah Ratna LIDA di kampung halaman memang jauh dari kata mewah. Namun rumah sederhana ini enak dipandang lho. Bagian depan didominasi warna biru dan terdapat pagar kayu yang tidak begitu tinggi. Rumahnya tampak cukup luas meski tidak ada sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk sampai ke rumah Ratna, kamu harus melalui gang sempit.

2. Meli LIDA

Baca Juga:
5 Fakta Iqhbal Juara LIDA 2021: Dokter yang Sering Manggung di Kondangan

Potret rumah pedangdut sebelum direnovasi. (YouTube)

Sebelum hijrah ke Jakarta, Meli LIDA diketahui tinggal di rumah sederhana di Cianjur, Jawa Barat. Dinding rumah Meli terbuat dari anyaman bambu. Meski sangat sederhana, rumah tersebut memiliki halaman yang luas, khas rumah-rumah di pedesaan. Sekitaran rumah Meli juga masih sangat hijau.

3. Selfi LIDA

Rumah Jebolan LIDA di Kampung Halaman (YouTube/Ahyan Arif)

Kalau yang ini adalah penampakan rumah Selfi LIDA di kampung halamannya. Selfie diketahui berasal dari Sulawesi Selatan. Tidak jauh berbeda dari jebolan LIDA sebelumnya, rumah Selfi juga cukup sederhana. Dindingnya juga terbuat dari kayu di mana bagian dalam digunakan untuk memajang beberapa prestasi Selfi saat bernyanyi.

Baca Juga:
4 Artis yang Pernah Dekat dengan Lesti Kejora: Faul LIDA sampai Rizki DA

4. Nia LIDA

Potret rumah Nia LIDA di kampung. [YouTube/Indosiar]

Sama seperti Selfi, Nia LIDA juga berasal dari Sulawesi Selatan, tepatnya di Sidrap. Rumah Nia LIDA di kampung halaman juga berdinding kayu dan tampak sangat sederhana. Kamar-kamar di dalam rumah Nia dipisahkan oleh sekat kayu. Meski sangat sederhana, teras rumah Nia cukup luas lho. Terdapat dipan kayu untuk bersantai.

5. Hari LIDA

Baca Juga:
8 Potret Faul LIDA, 'Gagal' Lamar Lesti Kejora Karena Pentingkan Pendidikan

Potret rumah pedangdut Hari Lida sebelum direnovasi. (YouTube)

Rumah Hari LIDA tidak berdinding kayu, tapi tidak begitu luas. Hari diketahui lahir dan besar di Jambi, sebelum ke Jakarta demi masa depan. Bagian depan rumah Hari didominasi oleh warna abu-abu. Rumah Hari tidak memiliki banyak perabot, sehingga terlihat lega meski tak begitu luas. 

6. Puput LIDA

Potret rumah pedangdut sebelum direnovasi. (YouTube)

Puput merupakan satu dari beberapa jebolan LIDA yang berasal dari Sulawesi Selatan. Puput tinggal di rumah sederhana di daerah Bulukumba. Rumah Puput juga terbuat dari kayu dengan dominasi warna hijau dan merah. Teras rumah tampak luas sehingga nyaman dibuat istirahat atau menyambut tamu.

7. Rara LIDA

Potret rumah pedangdut sebelum direnovasi. (YouTube)

Dari Sulawesi Selatan, mari kita intip rumah Rara LIDA di daerah Sukajadi, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Ini adalah penampakan rumah Rara yang sederhana pada tahun 2015, sebelum direnovasi. Bangunan rumah masih ala kadarnya dengan atap yang mirip. Sayangnya, belum ada potret rumah Rara setelah direnovasi. Jadi penasaran.

8. Sheyla LIDA

Rumah pedangdut di kampung sebelum direnovasi. (YouTube)

Tidak jauh berbeda dari yang lain, rumah Sheyla LIDA juga tampak sederhana. Sheyla diketahui tinggal di Maluku sebelum pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib. Di Maluku, Sheyla tinggal rumah panggung bersama keluarganya. Rumah hanya disekat kayu yang dicat warna hijau ala kadarnya.

9. Ridwan LIDA

Rumah Jebolan LIDA di Kampung Halaman (YouTube/Indosiar)

Nah, terakhir dalam daftar ini adalah rumah Ridwan LIDA di kampung halaman. Pemain sinetron Pintu Berkah itu dulu tinggal bersama keluarganya di rumah yang beratapkan seng. Kini, rumah Ridwan sudah direnovasi. Meski tidak begitu mewah, rumah tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Itu dia tur singkat kita mengintip rumah para jebolan LIDA di kampung halaman. Meski sederhana, rumah mereka terasa hangat, ya! 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More