Sabtu, 27 November 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yazir Farouk : Sabtu, 13 November 2021 | 10:59 WIB

Matamata.com - Status pernikahan Reza Zakarya dan Valda Alviana akhirnya terungkap. Isu perceraian yang menjadi tanda tanya dijawab oleh sang pedangdut

Secara tegas, Reza Zakarya mengumumkan pernikahannya dengan sang istri, Valda Alviana sudah selesai. Ia memperlihatkan akta cerai yang sudah diputuskan sejak dua bulan yang lalu.

Reza Zakarya [Suara.com/Herwanto]

"Kami sudah benar-benar resmi (bercerai) dari 14 September 2021," kata Reza Zakarya dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Sabtu (13/11/2021).

Alasan perpisahannya dengan Valda Alviana tak diungkap oleh Reza. Namun satu hal yang pasti, pedangdut jebolan D'Academy adalah sosok yang menggugat. "Saya dan mantan istri sudah tidak ada ikatan apa-apa lagi," katanya.

Meski perceraian Reza Zakarya dan Valda Alviana baru diputuskan September lalu, tapi keduanya sudah pisah rumah sejak Mei 2021.

Reza Zakarya dan Valda Alviana (Instagram/@valda_alviana)

"Dari 3 Mei 2021 sudah tidak satu rumah, beliau diantarkan oleh ayah saya, adik dan kakak untuk pulang," kata Reza Zakarya. "Dibawakan dengan terhormat, dia diantarkan ke rumahnya," ujar penyanyi 32 tahun ini lagi.

Selama ini, Reza Zakarya memang memendam masalah rumah tangganya dengan Valda Alviana. Namun ia merasa sudah seharusnya mengumumkan keputusan ini kepada publik.

"Kenapa baru diumumkan, ya ini saatnya saya mengumumkan. Untuk itu saya mohon tidak mengaitkan lagi dengan pihak beliau," ujarnya.

Reza Zakarya dan Valda Alviana [Instagram/@reza_zakarya_daa]

Rumor soal perceraian Reza Zakarya dan Valda Alviana hadir sejak Agustus 2021. Tidak ada lagi foto kebersamaan pasangan ini di Instagram menjadi pemicunya. 

Reza sempat bungkam saat ditanya netizen saat itu. Ia pun baru bicara setelah putusan perceraian beberapa bulan lalu. Sebagai informasi, Reza Zakarya resmi menikah dengan perempuan asal Purwokerto, Valda Alviana pada 17 Januari 2021.

Pernikahan Reza Zakarya mengusung konsep Timur Tengah. Dia bahkan terlihat mantap saat ijab kabul menggunakan bahasa Arab.

BACA SELANJUTNYA

Heboh Kabar Shandy Aulia Mualaf, Reza Zakarya Bongkar Alasan Ceraikan Istri