Yohanes Endra | MataMata.com
Kontroversi Saipul Jamil (Instagram/@saipul_jamil_fc)

Matamata.com - Rumah Saipul Jamil baru saja dibobol maling. Menurut pengakuan Saipul Jamil, pelaku adalah karyawannya sendiri.

Saipul Jamil pun mengatakan bahwa aksi pencurian terjadi saat sang ia tidak sedang di rumah.

Saipul Jamil (MataMata.com/ Evi Ariska)

Secara detail, Saipul Jamil menceritakan kronologi pencurian yang dilakukan dua karyawannya. Di mana peristiwa terjadi pada 20 Februari 2022, saat lelaki yang biasa disapa Bang Ipul sedang salat di masjid.

Baca Juga:
Rumah Saipul Jamil Dibobol Maling, Pelaku Langsung Diringkuk Polisi

"Itu pas lagi salat Magrib sama Isya. Nah, saya biasanya kalau magrib sama Isya enggak pernah pulang ke rumah, nunggu isya selesai baru pulang. Nah, mereka ternyata melancarkan aksinya pas saya salat magrib," kata Saipul Jamil, ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/2/2022).

Saat kejadian, kedua pelaku sejatinya ikut bersama Saipul Jamil untuk beribadah di masjid. Namun saat ibadah dimulai, mereka tiba-tiba pergi.

Saipul Jamil [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

"Kata karyawan saya yang satu, yang dua anak ini pura-pura ikut salat. Jadi begitu mulai salat, mereka kabur," ujar Saipul Jamil.

Baca Juga:
Saipul Jamil Blak-blakan 2 Kali Hamili Dewi Perssik, Beri Pesan Menohok!

Status sebagai pekerja Saipul Jamil tidak membuat penghuni rumah yang lain curiga ketika kedua pelaku kembali dari masjid dan mulai melancarkan aksinya. Pun ketika meninggalkan rumah menggunakan motor, keluarga mengira mereka pergi membelikan kebutuhan Saipul Jamil.

"Kakak saya pikirnya mereka lagi beres-beres, eh tahunya ngerampok. Jadi handphone tiga, sama charger-nya. Terus sama motor," imbuh Saipul Jamil.

Kontroversi Saipul Jamil (Instagram/@saipul_jamil_fc)

Lantaran kehilangan barang cukup bernilai, Saipul Jamil melaporkan kejadian ke Polsek Duren Sawit. Oleh penyidik, mantan suami Dewi Perssik diarahkan membuat laporan ke Polsek Pondok Gede selaku pihak yang lebih berwenang.

Baca Juga:
Saipul Jamil Ngaku 2 Kali Hamili Dewi Perssik: Semua Keguguran, Janin Nggak Kuat

"Soalnya ada motor kakak saya. Kalau cuma handphone mah ya sudah lah, saya ikhlas," tutur Saipul Jamil.

Namun sebelum laporan dibuat, Saipul Jamil mendapati rencana kedua pelaku untuk mengembalikan barang-barang yang mereka ambil.

"Cuma posisi dia sudah di Cengkareng, jauh banget dari sini. Akhirnya saya samperin," ucap Saipul Jamil.

Baca Juga:
Saipul Jamil Murka pada Dewi Perssik usai Bongkar 'Aib' Masa Lalu

Saipul Jamil [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Melihat niat balik pelaku, Saipul Jamil akhirnya membatalkan rencana lapor polisi. Sekalipun memang salah satu pelaku memilih melarikan diri dan tidak menemui lelaki 41 tahun saat rekannya mengembalikan barang.

"Ya kan saya pikir karena ada niat baik, jadi sudah, enggak saya lanjutkan. Sebenarnya saya juga kalau ada masalah gitu maunya damai," kata Saipul Jamil.  (Adiyoga Priyambodo)

Load More