Nur Khotimah | MataMata.com
Dewi Perssik menangis saat bahas perceraian di kawasan Pejaten, Jakarta (29/8/2022). (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Dewi Perssik kembali menceritakan keadaan rumah tangganya dengan Angga Wijaya sebelum resmi cerai. Ternyata Dewi Perssik selalu mencoba mempertahankan pernikahannya selama lima tahun terakhir.

Dalam pernyataannya, Dewi Perssik mengaku sering bersabar selama menjalani rumah tangga dengan Angga Wijaya. Kendati banyak hal yang membuatnya harus bersabar, Dewi Perssik tak menceraikan Angga Wijaya lebih dulu.

Angga Wijaya. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Saya itu setahun, dua tahun, tiga tahun, empat tahun, lima tahun disabar-sabarin, tidak saya gugat (cerai)," kata Dewi Perssik di kawasan Pejaten, Jakarta, Selasa (29/8/2022).

Baca Juga:
Awkarin Bongkar Aib Admin Akun Gosip Play It Safe Baby, Okin Tertawa Puas

Padahal menurut Dewi Perssik, dia punya banyak alasan masuk akal jika mau menggugat cerai. Hanya saja, dia memilih untuk tetap bertahan.

"Kalau niat mau perang mah, sudah dari kemarin emosi mulu ya. Sudah siap," kata Dewi Perssik.

Lantas kenapa Dewi Perssik memilih bertahan? Rupanya, hal yang membuat Dewi Perssik bisa bersabar adalah dukungan dari para sahabat.

Baca Juga:
Keisya Levronka Komen 'Beauty And The Beast' di Postingan Marshel Widianto, Banjir Hujatan: Dibully Balik Mewek

Dewi Perssik menangis saat bahas perceraian di kawasan Pejaten, Jakarta (29/8/2022). (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Mereka selalu ademin hati saya. Saya juga langsung yang, 'Oh iya ya, ini nggak mungkin terjadi kalau bukan diuji sama Tuhan'," kata Dewi Perssik.

Masukan dari sahabat juga membuat Dewi Perssik teringat pada prinsip keluarga besarnya yang melarang istri menggugat cerai suami.

"Ibaratnya mau suami tuh selingkuh, berbuat jahat sama kita, pihak perempuan, setahu saya yang saya pelajari dari keluarga saya, nggak boleh menggugat. Jadi menerima saja. Dari suami pertama sampai ini pun, saya nggak pernah menggugat dan saya menerima," kata Dewi Perssik.

Baca Juga:
Penampilan Cantik Ayu Ting Ting Dikomentari: Agak Mirip Lucinta Luna Gak Sih?

Dewi Perssik pun bersyukur karena permohonan cerai akhirnya datang dari Angga Wijaya.

"Ya alhamdulillah, Allah melindungi saya. Jadi bukan saya yang menggugat, tapi orangnya yang permisi, tahu diri," ucap Dewi Perssik.

Sebagai pengingat, Angga Wijaya mengajukan permohonan talak cerai dari Dewi Perssik ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 20 Juni 2022. Dalam berkas yang terdaftar, Angga Wijaya menyebut faktor perbedaan prinsip sebagai alasan ingin pisah dari Dewi Perssik.

Baca Juga:
Paula Verhoeven Ciduk Foto Zaskia Gotik di Handphone Baim Wong, Netizen Kaget

Permohonan talak Angga Wijaya terhadap Dewi Perssik sendiri sudah dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 1 Agustus 2022. Namun status suami istri Angga Wijaya dan Dewi Perssik baru resmi dinyatakan berakhir pasca pembacaan ikrar talak pada 29 Agustus 2022. (Adiyoga Priyambodo)

Load More