Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Nita Thalia berjuang sekuat tenaga agar bisa sembuh dari sakit langka yang dideritanya. Pedangdut cantik ini bahkan rela merogoh kocek hingga Rp5 miliar demi berobat.

Untuk diketahui, Nita Thalia sempat divonis mengalami kerusakan saraf otak stadium 4. Ia pun memutuskan untuk berobat ke luar negeri demi bisa segera pulih dari penyakitnya.

Nita Thalia. (MataMata.com/Herwanto)

"Ya kurang lebih di atas Rp5 miliar. Karena, aku kan bukan berarti nggak mau berobat di Indonesia. Dokter di sini bagus juga, tapi mau cari alternatif lain," kata Nita Thalia dilansir dari Youtube Trans TV Official dikutip Rabu (12/10/2022).

Baca Juga:
12 Momen Artis Ketemu Kembaran, Siapa yang Paling Mirip?

Nita Thalia putuskan berobat ke luar negeri bukan tanpa alasan. Dia ingin menghindari operasi bedah otak

"Karena, kata dokter di sini kalau 10 kali terapi nggak berhasil harus bedah otak. Aku kan jadi parno, jadi coba alternatif lain tidak operasi. Dokter juga bilang kalau penyakit ini tidak bisa sembuh total. Tapi aku yang rasakan sekarang tidak ada keluhan lagi, kayak sakit kepala," katanya lagi. 

Nita Thalia dan Nassar di acara Pagi-Pagi Ambyar Trans TV. [YouTube Trans TV]

Sementara itu, Nita Thalia juga menyebut bahwa kondisi medis yang dideritanya termasuk penyakit langka yang belum ada obatnya. Sehingga, ia juga belum tahu faktor utama penyebabnya.

Baca Juga:
Ayah Rizky Billar Diduga Lihat Lesti Kejora Dilempar Bola: Ya Ampun, Kok Diam Aja

"Faktor utamanya itu adalah bisa dari bakteri, virus atau infeksi. Tapi, kasus aku lain karena ini kan kategorinya langka dan belum ada obatnya. Tidak ditemukan adanya virus, bakteri atau infeksi. Jadi, terlalu banyak beban pikiran," tandas Nita Thalia. 

Load More