Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Yeni Inka (Instagram/yeniinka)

Matamata.com - Pedangdut Yeni Inka resmi menjadi istri dari seorang polisi, yakni Briptu Khrisna Sakti. Keduanya menikah pada Selasa (25/10/2022) di Blora, Jawa Tengah, tempat lahir Yeni Inka.

Lagu cover "Joko Tingkir Ngombe Dawet" membuat nama Yeni Inka dikenal masyarakat Indonesia. Yeni Inka juga merupakan rekan duet Denny Caknan dalam lagu "Madiun Ngawi".

Ingin mengenal Yeni Inka lebih jauh? Simak melalui profil Yeni Inka berikut ini.

Baca Juga:
Yeni Inka Dikabarkan Menikah, Lesti Kejora Nongkrong sama Bestie

1. Biodata Yeni Inka

Profil Yeni Inka (Instagram/yeniinka)

Yeni Inka Novitasari lahir di Blora pada 8 November 2000. Yeni merupakan sulung dari dua bersaudara. Adik perempuannya, Yesa Oktafia, kini mulai mengikuti jejak Yeni Inka sebagai penyanyi dangdut. Ibunda Yeni Inka bernama Yessa Windika, sedangkan sang ayah belum diketahui identitasnya. Dalam keseharian, Yeni Inka kerap tampil dengan hijab.

2. Perjalanan Karier Yeni Inka

Baca Juga:
Selamat, Yeni Inka Resmi Menikah: Suaminya Bukan Orang Sembarangan!

Profil Yeni Inka (Instagram/yeniinka)

Yeni Inka dikenal sebagai Ratu Ambyar Indonesia karena kesuksesannya menyanyikan lagu-lagu galau. Kesuksesan Yeni Inka dalam mengcover lagu mendiang Didi Kempot-lah membuatnya mendapat julukan demikian.

Nama Yeni Inka mulai dikenal masyarakat Indonesia pecinta lagu dangdut berbahasa Jawa sejak 2021. Namun sebenarnya, Yeni Inka memulai karier di panggung besar sejak usianya baru 17 tahun saat masih SMA. Bahkan kabarnya, Yeni Inka sudah mendapat job menyanyi dari panggung ke panggung di usia 12 tahun!

Namun di masa lalu, Yeni Inka belum terlalu aktif sebagai penyanyi karena harus membagi waktu antara belajar dan manggung. Yeni Inka terbukti tetap mengutamakan pendidikan dengan lulus dari Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang jurusan Hukum pada 2018.

Baca Juga:
Simak Lirik Lagu Dermaga Biru - Yeni Inka

Bakat seni Yeni Inka rupanya diwarisi dari keluarga. Kakek dan nenek Yeni Inka merupakan pemilik grup Barongan, Ketoprak, rias, dan persewaan alat panggung. Ibunda Yeni Inka pun dulunya seorang penari.

Yeni Inka mulai belajar secara otodidak dengan menjadi sinden di seni Barongan milik kakek dan neneknya sejak TK. Kemudian saat SD, Yeni Inka menjadi jathil dan ikut ketoprak.

Kini terhitung sudah enam lagu yang dirilis Yeni Inka. Kolaborasi Yeni Inka dengan Denny Caknan hingga Farel Prayoga membuat namanya semakin bersinar di industri musik dangdut. Yeni Inka juga telah meraih penghargaan Penyanyi Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2022.

Baca Juga:
Lirik Lagu Kere Munggah Bale - Yeni Inka

3. Kisah Asmara Yeni Inka

Profil Yeni Inka (Instagram/yeniinka)

Yeni Inka resmi menikah dengan seorang polisi bernama Khrisna Sakti yang berpangkat Briptu. Sebelum memutuskan menikah pada 25 Oktober 2022, Yeni dan Khrisna kabarnya sudah berpacaran selama 4 tahun. Resepsi pernikahan Yeni Inka dan Khrisna Shakti rencananya akan digelar hari ini, Rabu (26/10/2022).

Itu dia sekilas profil Yeni Inka yang telah resmi dinikahi seorang polisi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More