Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Matamata.com - Dangdut koplo menjadi salah satu genre musik yang belakangan sangat populer. Sejak dulu musik dangdut yang merakyat memang digemari oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan. Berkat musiknya yang easy listening, sederet musisi dangdut koplo pun ikut meraih kesuksesan.

Salah satunya adalah Ndarboy Genk yang terkenal dengan lagu-lagunya yang menggunakan lirik berbahasa Jawa. Terkini pelantun lagu Mendung Tanpo Udan ini mengabarkan bahwa ia akan berduet dengan musisi senior dari band legendaris, yaitu Kaka Slank. Kabar ini disambut gembira oleh penggemar Ndarboy Genk serta Slank.

Apalagi genre keduanya berbeda sehingga membuat penggemar penasaran dengan kolaborasi mereka. Sambil menunggu aksi duet Ndarboy Genk dan Kaka Slank dangdutan bareng, simak dulu ulasan tentang profil Ndarboy Genk berikut.

Baca Juga:
Susah-Susah Cosplay Jadi Avatar saat Halloween, Lucinta Luna Malah Dikomentari Begini

1. Biodata dan Profil Ndarboy Genk

Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Ndarboy Genk adalah nama panggung dari penyanyi asal Bantul, Yogyakarta yang bernama asli Helarius Daru Indrajaya. Penyanyi kelahiran tahun 1993 ini diketahui menganut agama Nasrani. Sosok Ndarboy Genk sekarang dikenal sebagai salah satu penyanyi lagu koplo berbahasa jawa paling digandrungi oleh pecinta musik dangdut.

2. Asal usul nama Ndarboy Genk

Baca Juga:
Anya Geraldine Bocorkan Video Pembuatan Cosplay Mystique, Nyaris Tanpa Busana Sampai Harus Diblur

Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Bukan tanpa alasan Helarius Daru Indrajaya menggunakan nama panggung Ndarboy Genk yang terbilang unik. Pasalnya ia adalah penyanyi solo, sementara nama bekennya seolah menunjukkan sebuah nama kelompok. Dilansir dari YouTube Momo, nama Ndarboy dipilih karena dulu ia pernah jadi korban bully untuk lucu-lucuan.

Sosok bernama Arnen yang selalu memanggilnya Boy itulah yang menginspirasi nama Ndarboy sehingga dijadikan sebagai nama panggung. Kata Genk disematkan untuk nama belakang sebagai perlambang bahwa pencapaiannya tidak bisa diraih sendiri karena ada orang lain yang membantunya.

3. Sudah menulis lagu sejak SMP

Baca Juga:
9 Potret Mulan Jameela Wisuda S1, Bawakan Lagu Wonder Woman

Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Ndarboy Genk sudah menekuni dunia musik sejak kecil. Ia bahkan sudah mulai membuat lagu ketika baru duduk di bangku SMP. Kala itu lagu yang ia buat bukan lagu koplo, melainkan lagu dengan genre HipHop. Semasa kecil Ndarboy Genk memiliki cita-cita untuk menjadi guru musik dan seniman. Kini salah satu cita-citanya yaitu menjadi seniman sudah terwujud.

4. Pendidikan

Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Ndarboy Genk menempuh pendidikan di TK dan SD Kanisius yang dilanjutkan dengan SMP Negeri. Lulus SMP, Ndarboy meneruskan SMA di sebuah sekolah musik yang ada di Yogyakarta dan mengambil jurusan mayor musik. Sejatinya ia ingin kuliah di ISI, tapi sayang keinginannya tak direstui sang ayah. Akhirnya ia menempuh kuliah di Universitas Negeri Semarang dan mengambil program studi seni musik.

Baca Juga:
Rafathar Panik Telat Sekolah 15 Kali, Nagita Slavina Ngakak: Nanti Sekolahnya Dibeli

5. Usung lagu berbahasa Jawa

Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Ndarboy Genk adalah salah satu musisi yang memasukan bahasa Jawa ke dalam lagu-lagu ciptaannya. Bukan tanpa alasan, sebab ia ingin agar bahasa yang selama ini ia gunakan sejak kecil bisa didengar dan diterima oleh berbagai kalangan masyarakat. Kini harapannya terwujud, sebab berkat lagu-lagunya seluruh orang Indonesia hingga mancanegara bisa mendengar bahasa Jawa.

6. Lagunya dipakai NCT Dream

Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Lagu Mendung Tanpo Udan yang dirilis oleh Ndarboy Genk pada 5 Juli 2021 berhasil viral di TikTok. Saking viralnya, lagi ini pernah dipakai sebagai backsound nge-dance boyband asal Korea Selatan NCT Dream. Video NCT Dream berjoget dengan lagu milik Ndarboy Genk membuat Mendung Tanpo Udan makin tenar begitu pula dengan dirinya. Bahkan dance challenge Mendung Tanpo Udan viral di TikTok lho usai member NCT Dream joget dengan diiringi lagu tersebut.

7. Bakal duet dengan Kaka Slank

Profil Ndarboy Genk. (Instagram/ndarboy_genk)

Ndarboy Genk mengabarkan bahwa ia akan berduet dengan Kaka Slank. Duetnya dengan vokalis dari band legend Indonesia itu bisa terwujud atas prakarsa penyelenggara Festival Semesta Bergoyang. Duet dua penyanyi lintas genre ini sangat dinantikan apalagi keduanya memiliki karakter suara dan lagu-lagu yang berbeda.

Gimana makin nggak sabar buat menyaksikan Ndarboy Genk dan Kaka Slank dangdutan bareng? Kira-kira lagu apa yang bakal mereka bawakan ya? Tunggu saja aksi panggung keduanya, ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More