Yohanes Endra | MataMata.com
Saipul Jamil (MataMata.com/ Evi Ariska)

Matamata.com - Saipul Jamil langsung diboikot televisi setelah bebas dari penjara. Penyambutan meriah dengan konvoi menyambut kebebasan Saipul Jamil kala itu menimbulkan protes hingga boikot diserukan.

Terkini, Saipul Jamil membantah tudingan konvoi usai bebas dari penjara. Dalam wawancara eksklusif bareng STARPRO Indonesia baru-baru ini, mantan suami Dewi Perssik tersebut mengaku bahwa sambutan untuknya di lapas hanya dimeriahkan keluarga dan wartawan.

"Dibilang saya itu melakukan konvoi bebas dari penjara, itu fitnahan semua. Faktanya tidak ada. Tidak ada penyambutan yang luar biasa. Saya wallahi berani bersumpah demi apa pun," tegas Saipul Jamil.

Baca Juga:
Angga Wijaya Mantan Depe Pamer Foto Buku Nikah, Saipul Jamil Bereaksi

"Hampir seluruh media datang ke lapas itu untuk mengetahui pembebasan saya. Itu saya di depan lapas, mobil itu parkir di depan lapas, saya dadah dadah di depan lapas ngedadahin wartawan yang minta disapa," lanjutnya.

Rencana pengalungan bunga oleh pihak keluarga pun sama sekali tidak diketahui Saipul Jamil. Karena itu semua, Saipul Jamil difitnah mendapat sambutan bak pahlawan.

"Bahkan saya pada waktu itu linglung. Bayangkan, enam tahun dikurung, tiba-tiba dibebaskan, keluar, ngelihat dunia aja seperti dunia baru," kata Saipul Jamil sambil menangis.

Baca Juga:
Mantan Suami Dewi Perssik Pamer Foto Buat Buku Nikah, Saipul Jamil Syok Beri Emoji Love: Takjub Apa Ngece?

Video wawancara Saipul Jamil ramai diperbincangkan setelah diunggah ulang akun @nyinyir_update_official_ pada Senin (19/6/2023). Namun warganet malah menganggap Saipul Jamil playing victim.

"Playing victim...waspadalah...waspadalah," sindir akun @bundayant***. "Playing victim.. seolah dia yang jadi korban dan butuh simpati kasihan dari orang-orang.. pake bawa-bawa sumpah ngeri banget," sahut akun @vk_ni***.

Saipul Jamil resmi bebas pada 2 September 2021. Selama kurang lebih enam tahun, Saipul Jamil mendekam di penjara karena kasus penyuapan dan pencabulan.

Baca Juga:
Lina Mukherjee Ogah Pacari Saipul Jamil Meski Doyan Mesra-mesraan: Aku Belum Dicium

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More