Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssik9)

Matamata.com - Konflik Dewi Perssik dengan Ketua RT wilayah tempat tinggalnya belakangan jadi konsumsi publik. Semua itu berawal dari keputusan Dewi Perssik menitipkan hewan kurban di mushola terdekat, tetapi malah dipalak Pak RT.

Setelah Pak RT memberikan klarifikasi, Dewi Perssik balik kena bully netizen. Pasalnya Dewi Perssik terungkap menarik hewan kurban yang sebelumnya ia titipkan di sana.

Dengan nama besarnya, permasalahan Dewi Perssik dengan Pak RT wilayah tempat tinggalnya menjadi meluas dan membesar. Yuk kenal lebih dekat pedangdut yang satu ini lewat profil Dewi Perssik berikut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Dewi Perssik Diusir Warga Gegara Geram Pak RT Difitnah, Benarkah?

1. Biodata Dewi Perssik

Profil Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssik9)

Dewi Perssik merupakan nama panggung dari Dewi Murya Agung, penyanyi dangdut asal Jember, Jawa Timur. Nama belakang Perssik diberikan produser Dewi dari nama buah yang dipercaya masyarakat Tionghoa sebagai pembawa keberuntungan.

Dewi Perssik yang kelahiran 16 Desember 1986 merupakan bungsu dari empat bersaudara pasangan HM Adil dan Hj Sri Mona. Almarhum ayah Dewi Perssik dulunya menjabat sebagai Kepala Polisi Sektor Kalisat di Jember dan Bagorejo di Banyuwangi.

Baca Juga:
Akting Dewi Perssik Ngotot Jadi Janda Selamanya Disorot, Publik: The Real Ucapan Adalah Doa

2. Perjalanan Karier Dewi Perssik

Profil Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssik9)

Hidup berkecukupan tak membuat Dewi Perssik mengandalkan harta orangtuanya. Sejak kecil, Dewi Perssik yang akrab disapa Depe pernah menjadi seorang guru ngaji hingga mayoret dalam sebuah grup marching band.

Karier Dewi Perssik di dunia hiburan Tanah Air berawal dari album "Bintang Pentas" (2003). Dengan goyangan dan penampilan yang dinilai seronok, Depe melalui perjalanan yang tak mudah diterima sebagai penyanyi dangdut seperti mengalami pencekalan.

Baca Juga:
Gemar Bikin Keributan, KPI Didesak Boikot Dewi Perssik: Terlalu Arogan!

Dewi Perssik lantas melebarkan kariernya di dunia seni peran dengan membintangi sinetron Mimpi Manis (2006). Bahkan lagu-lagu yang dibawakan Depe dalam sinetron tersebut pun ikut meledak.

Film bergenre horor menjadi pilihan Dewi Perssik untuk dibintangi hingga menjadi ciri khas. Pasalnya hampir semua film Depe bergenre horor, kecuali Ku Tunggu Jandamu (2008) dan Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010).

Profesi sebagai juri ajang pencarian bakat hingga presenter pun sukses ditaklukkan Dewi Perssik yang membuat titelnya sebagai artis multitalenta tak terbantahkan. Belakangan Depe dikenal sebagai presenter Pagi-Pagi Ambyar yang tayang sejak Oktober 2020.

3. Kisah Asmara Dewi Perssik

Profil Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssik9)

Dewi Perssik diketahui telah menikah tiga kali. Ketiga pernikahan Depe sama-sama kandas, serta tak memiliki keturunan. Namun Depe memiliki anak angkat bernama Felice Gabriel yang kini berusia 15 tahun.

Dewi Perssik menikah dengan Saiful Jamil saat usianya masih 19 tahun. Pernikahan mereka hanya berjalan tiga tahun.

Pada tahun yang sama dengan perceraiannya, Dewi Perssik diam-diam membangun rumah tangga bersama Aldi Taher. Lebih singkat dari Saiful Jamil, mereka hanya setahun menikah.

Butuh waktu cukup lama bagi Dewi Perssik untuk kembali menikah. Angga Wijaya yang dikenal sebagai manajernya berhasil menaklukkan hati Dewi Perssik pada 2017.

Lagi-lagi rumah tangga Dewi Perssik kandas setelah lima tahun. Belakangan Depe dikabarkan menjalin cinta dengan Rully yang sebelumnya pernah memacari Tessa Kaunang.

Itu dia profil Dewi Perssik yang tengah ramai diperbincangkan karena masalahnya dengan Pak RT setempat. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More