Yohanes Endra | MataMata.com
Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Matamata.com - Dewi Perssik koar-koar menyebut bahwa gaji calon suaminya yang berprofesi sebagai pilot mencapai Rp200 juta. Ia pun tak henti menuai hujatan netizen.

Terkini, Fitri Carlina, yang sudah belasan tahun menikah dengan pilot, buka-bukaan soal gaji suaminya. Kepada Feni Rose, Fitri Carlina mengaku tak pernah ingin tahu berapa gaji per bulan yang diterima sang suami, Hendra Sumendap. Pedangdut asal Surabaya, Jawa Timur itu menerima berapapun jumlahnya.

Soal besaran gaji pilot, Fitri Carlina menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang memengaruhinya. Selain kebijakan perusahaan yang berbeda, jam terbang juga menjadi salah satu indikator untuk menentukan besaran upah seorang pilot.

"Besar kecilnya gaji pilot itu, pertama tergantung perusahaannya (maskapai). Kebijakan perusahaan itu masing-masing itu berbeda, selain (tergantung) jabatannya. Jam terbang itu pengaruh," ujarnya dikutip dari tayangan Rumpi No Secret, Selasa (22/8/2023).

Potret Mesra Fitri Carlina dan Suami (Instagram/@fitricarlina)

Fitri Carlina kemudian membahas pernyataan Dewi Perssik tentang berapa lama seorang pilot harus bekerja untuk bisa mendapatkan gaji Rp200 juta, yakni 115 jam.

"Alangkah baiknya dikroscek dulu ke KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) ya, karena masalah seperti ini sensitif sekali, tidak hanya berhubungan dengan materi, tapi juga berhubungan dengan banyak perusahaan," ungkap Fitri.

Pelantun ABG Tua itu lebih lanjut menjelaskan bahwa gaji pilot di Indonesia dan luar negeri jelas berbeda. Begitu pula dengan penerbangan domestik dan internasional juga berbeda.

Menurut Fitri Carlina, gaji pilot di Indonesia bisa mencapai Rp200 juta adalah batas maksimal.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More