Yohanes Endra | MataMata.com
Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube GUYONWATON OFFICIAL)

Matamata.com - Lagu pop Jawa tetap menjadi favorit masyarakat di tengah gempuran budaya lain, misalnya K-Pop. Terbukti, banyak lagu pop Jawa yang trending di YouTube selama 2023.

Ada beberapa alasan kenapa lagu pop Jawa tetep dicintai oleh masyarakat. Selain bahasa yang mungkin lebih relate dengan kehidupan sehari-hari, musiknya juga enak di telinga, terutama untuk bergoyang.

Tak heran jika para penyanyi lagu pop Jawa memiliki popularitas yang tinggi. Sebut saja Denny Caknan hingga grup musik Guyon Waton yang lagu-lagunya sering trending.

Baca Juga:
Ciptakan Lagu dan Nyanyi Bareng Denny Caknan hingga Trending, Nopek Novian Panen Pujian

Lantas apa saja lagu pop Jawa yang trending di YouTube 2023? Yuk simak!

1. Pelanggaran (Guyon Waton)

Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube GUYONWATON OFFICIAL)

Diciptakan oleh Bagus Muhammad dan Mr. Djo, lagu ini baru dirilis di kanal Youtube Guyonwaton Official pada 24 Agustus 2023. Hingga artikel ini dibuat, Pelanggaran telah ditonton lebih dari 852 ribu kali dan trending di Youtube. Selain itu, lagu ini juga viral di TikTok dari sering digunakan sebagai background unggahan FYP.

Baca Juga:
Detik-detik Bella Bonita Pakai Kostum Gemas Jadi Penari Latar Denny Caknan: Mending Duduk Manis

2. Rasakno (Guyon Waton)

Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube GUYONWATON OFFICIAL)

Lagu ini dirilis oleh Guyon Waton pada 18 Juni 2023. Penciptanya adalah Andreas Wahyu Susilo Jati, ketipung dalam grup ini. Sejak dirilis, video klipnya sudah ditonton hingga 2,9 juta kali dan sempat trending di YouTube. Liriknya tentang seseorang yang sakit hati lantaran sang kekasih lebih memilih yang lain.

3. Sanes (Guyon Waton feat Denny Caknan)

Baca Juga:
Denny Caknan dan Bella Bonita Akhirnya Ketemu Happy Asmara? Foto Unggahan Inul Daratista Ini Disorot

Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube GUYONWATON OFFICIAL)

Guyon Waton menggandeng Denny Caknan untuk lagu Sanes yang dirilis pada 23 Februari 2023. Kolaborasi mereka jelas dicintai banyak orang. Terbukti, lagu ini telah didengarkan hingga 34 juta kali di YouTube dan sempat trending. Liriknya tentang pengorbanan seseorang yang berjuang demi mendapatkan pujaan hatinya.

4. Jajalen Aku (Denny Caknan)

Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube DENNY CAKNAN)

Dirilis pada 8 Maret 2023, Jajalen Aku telah ditonton hingga lebih dari 16 juta kali oleh pengguna YouTube. Tak hanya trending di YouTube, lagu ini juga banyak digunakan oleh pengguna TikTok untuk konten mereka. Denny Caknan menggandeng sang istri, Bella Bonita sebagai model video klip lagunya.

5. Ginio (GildCoustic)

Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube GildCoustic Official)

Sempat trending di YouTube, lagu ini dirilis oleh GildCoustic pada 28 April 2023. Sejak dirilis, Ginio telah didengarkan lebih dari 7,8 kali. Lagu ini bercerita tentang kandasnya kisah cinta seseorang karena kehadiran orang ketiga. Lagu yang pas untuk orang yang galau karena patah hati.

6. Nemu (Gilga Sahid x Global Music)

Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube GILGA SAHID)

Dirilis pada 26 Juni 2023, Nemu yang dibawakan oleh Gilga Sahid x Global Music telah didengarkan lebih dari 22 juta kali. Tak heran jika lagu ini trending nomor 3 sebagai top music video. Lagu yang liriknya menceritakan tentang patah hati ini diciptakan oleh Iskandar Hanafi.

7. Janji Menakne (Gilga Sahid feat Mira Putri)

Lagu Pop Jawa Trending di Youtube (YouTube GILGA SAHID)

Lagu ini baru dirilis pada 3 Agustus 2023 lalu. Namun penontonnya sudah mencapai 1,8 juta kali. Janji Menakne yang merupakan kolaborasi Gilga Sahid dan penyanyi berhijab Mira Putri ini juga masuk jajaran video musik trending di YouTube. Liriknya mewakili percakapan sepasang kekasih.

Itulah deretan lagu pop Jawa yang trending di YouTube 2023. Ada lagu favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More