Minggu, 12 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Kamis, 09 Juni 2022 | 12:04 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ridwan Kamil tak henti mengenang sederet kebaikan sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril semasa hidupnya. Terkini, Ridwan Kamil mengungkapkan semangat Eril yang begitu membara untuk memberikan manfaat pada masyarakat.

Salah satu kebaikan Eril tersebut di antaranya adalah Jabar Bergerak Zilennial, organisasi anak muda di bidang kemanusiaan yang didirikan Eril.

"'Kami muda, siap aksi'. Itulah semangat Eril, mengajak anak muda untuk selalu memberi dampak dan bermanfaat untuk masyarakat. Dalam bentuk apapun itu. Salah satunya melalui sebuah organisasi anak-anak muda di bidang kemanusiaan yang ia dirikan, Jabar Bergerak Zilennial," tulis Ridwan Kamil sembari mengunggah video Eril yang sedang mempromosikan Jabar Bergerak Zilennial.

Baca Juga:
Rudy Salim Beli Saham YouTube Deddy Corbuzier, Anang Hermansyah Protes: Kagak Dilirik Bos!

Ridwan Kamil unggah video Eril. (Instagram/ridwankamil)

Ridwan Kamil pun mengungkapkan kembali keyakinan Eril, yaitu Indonesia bisa maju bila melihat banyaknya pemuda yang bersedia turun tangan.

Sederet netizen terenyuh melihat betapa luar biasanya semangat Eril semasa hidupnya. Apalagi, Eril selama ini terkesan bergerak diam-diam dan tak banyak bicara untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Inilah ladang amal yang Eril sembunyikan selama ini dan inilah yang menjadi amal jariyah untuk Eril. Eril selalu menutup kebaikannya dan sekarang Allah sendirilah yang menunjukkan pada dunia betapa hebat dan sholehnya sosok Eril," komentar netizen.

Baca Juga:
12 Momen Lamaran Mutiara Anak Anies Baswedan, Sosok Calon Suami Masih Jadi Misteri

"Nggak cuma anak muda, tante-tante juga terinspirasi sekali sama Eril. Pengin baik dan sholeh, dan mendidik anak seperti Eril," timpal netizen yang lain.

Diberitakan sebelumnya, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dilaporkan hilang usai terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Untuk ulasan lebih lengkap bisa disimak lewat video di atas ya!

Baca Juga:
Lepas Jahitan, Miing Bagito Masih Rasakan Nyeri di Dada Pasca Operasi Jantung