Minggu, 19 Mei 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Minggu, 27 November 2022 | 16:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Beberapa waktu, Atta Halilintar kembali berurusan dengan hukum. Menjadi bahan perbincangan, ia dan beberapa artis yang lain terseret kasus penipuan investasi Robot Trading Net89.

Namun ternyata ini bukan kali pertama Atta Halilintar terseret kasus yang kontroversial. Tak hanya penipuan investasi, ini beberapa kasus hukum yang melibatkan nama suami Aurel Hermansyah ini.

1. Penipuan Robot Trading Net89

Baca Juga:
'Orang yang Mencaci Lahir dari Mana Sih?', Atta Halilintar Murka Penampilan Aurel Dihujat

Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)

Penipuan robot trading Net89 bisa dibilang sebagai kasus hukum terkini yang menyeret nama Atta Halilintar. Namanya mulai terseret usai bandana miliknya dibeli oleh Reza Paten, tersangka dari kasus penipuan ini.

Suami dari Aurel Hermansyah ini diduga menerima uang sekitar Rp2,2 miliar saat melelang bandana tersebut. Dianggap spesial bandana itu adalah yang menemani perjuangannya dari nol sebelum sukses.

Saat ini, ia masih berstatus saksi dan sudah memenuhi panggilan berwajib. Meskipun para korban meminta Atta mengembalikan uang miliaran tersebut.

Baca Juga:
Harganya Tembus Rp205 Juta, Atta Halilintar Syok Dapat Sepatu dari Thariq Halilintar: Bisa Beli Beginian?

2. Penghinaan Profesi Dukun

Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Kasus hukum kedua yang menyeret nama Atta Halilintar adalah penghinaan terhadap profesi dukun. Kasus ini pun ramai diperbincangkan publik.

Pengacara persatuan dukun, Firdaus Oiwobo, melaporkan Atta Halilintar atas dugaan fitnah dan penghinaan di media sosial. Tak hanya Atta, ada juga Gus Miftah yang dilaporkan.

Baca Juga:
Detik-Detik Thariq Halilintar Kasih Hadiah 'Teflon', Ekspresi Atta Halilintar Disorot: Apa?

Atta Halilintar dilaporkan usai memilih untuk menghapus konten podcast miliknya. Saat itu, ia mengundang Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan.

Sementara itu, Mama Dedeh memberikan pembelaan kepada anak sulung Gen Halilintar ini. Menurut Mama Dedeh, Atta tahu apa yang dilakukan.

3. Penipuan Investasi Opsi Biner

Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Sebelum kasus robot trading Net89, Atta Halilintar pernah terseret kasus penipuan investasi lainnya. Namanya dikaitkan dengan Doni Salmanan.

Atta Halilintar dilaporkan pernah menerima uang dari Doni Salmanan yang saat itu, menjadi terdakwa kasus penipuan investasi opsi biner.

Ayah Ameena ini menerima tas Christian Dior dari Doni Salmanan pada November 2021 sebagai hadiah ulang tahun. Akhirnya ia pun diperiksa oleh kepolisian.

Tak lama setelah itu, ia dilaporkan telah mengembalikan hadiah dari Doni Salmanan dengan diserahkan ke polisi.

4. Ngamar Bareng Beby Fey

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

Atta Hakilintar kini memang hidup tenang dan harmonis bersama keluarga kecilnya, Aurel Hermansyah. Ia juga dikaruniai buah hati bernama Ameena.

Namun sebelum menikah dengan Aurel Hermansyah, Atta Halilintar sempat santer dikaitkan dengan Bebby Fey. Ia diduga sebagai sosok YouTuber yang disebut-sebut Bebby Fey telah menidurinya.

Bahkan Bebby memberikan bukti berupa foto di hotel yang langsung viral saat itu.  Namun Atta memilih  melaporkan Bebby Fey atas pencemaran nama baik terkait UU ITE.

5. Konten dengan Plagiasi

Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)

Jauh sebelum dikenal sebagai salah satu YouTuber terkaya di Indonesia, Atta pernah tersandung kasus yang mengejutkan.

Ia pernah diduga melakukan plagiasi konten dan memakai rekaman milik Putu Reza tanpa adanya izin terlebih dahulu. Bahkan saat itu, nama Atta Halilintar sempat ramai diperbincangkan di Twitter.

Setelah menyelidiki lebih lanjut, ia memilih menyampaikan permintaan maaf. Ia pun mengaku editornya memasukkan rekaman tersebut tanpa sepengatuan dirinya.

Itulah lima kontroversi dan kasus yang menyeret nama Atta Halilintar, mulai dari penipuan sampai plagiasi. Simak berita lainnya mengenai Atta Halilintar di Matamata.