Jum'at, 26 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Senin, 05 Desember 2022 | 19:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Pinkan Mambo terus berceloteh soal kekayaannya. Sampai-sampai, ia menyebut koleksi mobil mewah Raffi Ahmad tak sebanding dengan peralatan pabriknya yang konon mencapai 2 miliar Rupiah.

Padahal, sekitar dua tahun lalu, Pinkan pernah dikabarkan bangkrut. Ia menjual beragam perabotan rumah sampai mengaku stres karena terlilit masalah ekonomi.

Sebagai pengingat, coba kita telusuri sederet pengakuan Pinkan perihal kondisi keuangannya dalam waktu dua tahun terakhir. Apa iya finansial Pinkan sudah baik-baik saja? Mari kita simak!

Baca Juga:
Disebut Pinkan Mambo Wanita Panggilan, Denise Chariesta Malah Ngakak: Soalnya Emang Beneran

1. Sentil Raffi Ahmad

Gaya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina keliling Eropa. (Instagram/raffinagita1717)

Baru-baru ini, Pinkan Mambo ngotot mengaku lebih sultan dari Raffi Ahmad. Ia juga menyebut koleksi mobil mewah Raffi selayaknya sampah.

Pinkan mengaku bisa menghasilkan puluhan miliar Rupiah dari unit usahanya. Besaran angka itu pun masih dianggap recehan oleh sang penyanyi.

Baca Juga:
Kerap Bicara Halu, Pinkan Mambo Sampai Dicurigai Lagi Teler

"Ferrari-nya Raffi sampah buat saya. Itu mobil kalau buat Raffi kan di lap-lap, kalau buat aku itu dibuang-buang. Mobil Ferrari kan Rp 2 miliar, nah alat pabrik aku saja satunya sudah Rp 2 miliar," ungkap Pinkan Mambo di kawasan Cikajang, Jakarta pada 30 November 2022.

"Kalian mau bilang halu, terserah. Yang jelas aku punya pabrik kayu, pabrik baju segala macam. Belum lagi perusahaan aku yang di luar negeri, jadi ada 50 perusahaan. Raffi kalau ditotal-total paling cuma ada 30 perusahaan," imbuhnya.

2. Sebut Sekolah Bukan Kebutuhan

Baca Juga:
Pinkan Mambo dan Vicky Prasetyo Dikontrak Iklan Barengan: Skrip Mr. G Sama Dengan Gladiator

Pinkan Mambo dan Michelle Ashley. (YouTube/KH Infotainment)

Kemudian, Pinkan Mambo blak-blakan meminta agar putrinya, Michele Ashley fokus mencari uang. Padahal, umur putrinya baru genap berusia 16 tahun.

Menurut Pinkan, saat ini mencari uang lebih penting ketimbang mengenyam pendidikan.

"Mami kebetulan kan lagi viral kemarin, Terus akhirnya, yaudah kita orbitin aja. Hari ini mah nggak butuh sekolah. Maksudnya tetap sekolah. Tapi, yang penting itu menurut aku cari duit gitu biar dia bisa rasa pedenya keluar," kata Pinkan saat diundang sebagai bintang tamu di stasiun tv.

Baca Juga:
Maia Estianty dan Pinkan Mambo Dites Siapa Lebih Pintar: Ini Mah Levelnya Beda

3. Jual Pisang Goreng

Pinkan Mambo ditemui di Cikajang, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Jauh sebelum koar-koar soal kekayaan, Pinkan tampak terseok-seok menjalani hidup. Pada tahun 2020, ia mengaku sempat tidak mendapatkan job manggung selama lima tahun. Padahal, Pinkan punya enam anak, sehingga ia harus memutar otak dan mencari nafkah demi bisa terus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tak putus asa, Pinkan memutuskan berjualan pisang goreng di sekeliling rumahnya.

"Aku mesti jualan pisang goreng cuma untung 5.000 Rupiah, 2.000 Rupiah, recehan aku kumpulin, sedih banget," ungkap Pinkan.

4. Jual Perabot Rumah

Pinkan Mambo ditemui di Cikajang, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Pada tahun 2021, Pinkan juga pernah secara tiba-tiba saja menjual berbagai perabot rumahnya. Ia menjual cobek dan ulekan, meja makan, seperangkat pengki dan sapu bekas pakai.

Tidak hanya itu, Pinkan pun menjual motor dengan harga 2 juta Rupiah, tapi tak ada STNK dan BPKB.

5. Utang Rp 100 juta dan Ditagih Debt Collector

Pinkan Mambo ditemui di Cikajang, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Kondisi ekonomi keluarga Pinkan semakin berat karena Pinkan mengaku punya utang 100 juta Rupiah.

"Jangankan 100 juta Rupiah, 100.000 aja gue enggak punya. Jadi, gue enggak tahu harus cari 20.000 Rupiah itu dari mana," kata Pinkan.

Pinkan sampai stres dan merasa malu dengan satpam perumahan saat rumahnya didatangi debt collector.

"Gue sudah sempat gunting rambut sampai rambutnya botak ya karena stres itu. Setiap hari didatangi debt collector minta bayar 20 juta Rupiah sedangkan gue 5 ribu aja bingung sih mau cari kemana," ujar Pinkan.

Itulah sederet pengakuan Pinkan Mambo perihal kondisi keuangannya yang naik turun. Simak update berita lainnya di YouTube Sorot Mata.