Sabtu, 18 Mei 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Selasa, 10 Januari 2023 | 16:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Gaya hidup para artis yang serba mewah dan glamor sangat menarik untuk diperbincangkan. Tak hanya outfit mahal serba branded, sejumlah artis juga mengoleksi mobil-mobil mewah

Bahkan ada koleksi mobil yang termasuk edisi terbatas dan harganya capai puluhan miliar Rupiah.  Siapa sajakah artis Indonesia yang mengoleksi mobil-mobil mewah? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

1. Raffi Ahmad

Baca Juga:
Siapin Satu Villa Mewah untuk Ameena, Atta Halilintar Disebut Ikut-Ikutan Tetangga

Raffi Ahmad (YouTube Rans Entertainment)

Posisi pertama ditempati oleh artis dengan julukan Sultan Andara, Raffi Ahmad.  Saking banyaknya, Raffi pernah mengaku garasinya tak cukup untuk menampung semua mobil mewah yang ia miliki.

Salah satunya adalah hadiah untuk Nagita Slavina, Mercedes-Benz G63 dengan harga mencapai Rp7 miliar. Raffi dan Nagita pernah menggunakan mobil ini saat belanja di minimarket dekat rumahnya.

Kemudian ada koleksi Lamborghini Aventadordengan harga fantastis, sampai Rp13 miliar. Mobil paling tua sekaligus paling murah yang dimiliki Raffi Ahmad adalah BMW E30 318i.

Baca Juga:
Bukan Main! Atta Halilintar dan Aurel Sewa Satu Pesawat buat Boyong Karyawan Liburan

Mobil dengan harga sekitar Rp80-100 juta ini pernah dipakai saat masih pacaran dengan Nagita Slavina. Raffi Ahmad juga mengoleksi Morgan Plus Four dengan gaya yang lebih klasik seharga Rp2,1 miliar.

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar (instagram/@attahalilintar)

Seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar juga memiliki Lamborghini Aventador yang harganya diperkirakan mencapai Rp8,7 miliar. 

Baca Juga:
8 Potret Mobil Mewah Artis, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Gak Ada Lawan?

Selain mobil merek Italia tersebut, Atta juga mengoleksi Range Rover Evoque. Untuk harganya memang lebih murah, sekitar Rp1,7 miliar.

Selain Lamborghini dan Range Rover, Atta menjajal koleksi mobil listrik asal Amerika, Tesla-X. Ditambah mobil BMW dan Mercedes-Benz.

Atta pernah memberikan BMW Seri 7 yang Atta untuk istri tercinta dengan harga lebih dari Rp2 miliar.  Untuk koleksi Mercedes-Benz, yang harganya mulai Rp947 juta, Atta melakukan modifikasi demi Ameena.

3. Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea (instagram/@hotmanparisofficial)

Selanjutnya, kolektor mobil mewah lainnya jatuh ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Hotman Paris kerap memamerkan koleksi mobil mewah yang ia miliki, dengan warna-warna mencolok.

Sebut saja, ada diketahui memiliki Lamborghini New Gallardo. Diproduksi di Italia, mobil ini dibeli dengan harga Rp8 miliar.

Hotman menegaskan bahwa dirinya selalu memakai produk yang asli dan tak pernah menyicil untuk membeli mobil mewah.

"Saya tidak pernah pakai yang palsu. Beli mobil mewah nyicil pun nggak pernah," ungkap Hotman Paris.

Selain harga Rp8 miliar, Hotman Paris baru saja membeli Lamborghini Huracan Evo dengan harga Rp12 miliar. Konon, ia membeli mobil tersebut secara tunai.

4. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier (instagram/@mastercorbuzier)

Tak kalah dari Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier juga memiliki beberapa mobil mewah. Salah satunya adalah Porsche Cayman yang dibanderol dengan harga Rp1,5 miliar.

Selain Jerman, Deddy pernah membeli mobil merek Italia, Ferrari Roma dengan harga Rp10 miliar. Bahkan ia disebut  menjadi orang Indonesia pertama yang memiliki mobil tersebut.

Kemudian ada Tesla Model 3. Lagi-lagi, Deddy disebut menjadi orang Indonesia pertama yang memiliki mobil ini. Harganya lebih murah, sekitar Rp1,5 miliar.

Koleksi mobil milik Deddy lainnya adalah Toyota Alphard, ditamba dengan Jeep Wrangler Rubicon dan Ford Ranger.

5. Sule

Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Banyak yang tak tahu, Sule ternyata juga kolektor mobil mewah. Apalagi dengan profesinya yang mapan sebagai presenter kondang dan kekayaan melimpah yang ia miliki.

Salah satu koleksinya adalah McLaren MP4-12C yang harganya ditaksir mencapai Rp7 miliar.  Mobil tersebut sering ia kenakan bersama keluarga.

Sule juga sempat memiliki Ford Mustang dan Porsche sebelum dijual. Porsche tersebut ia jual karena hanya nganggur di garasi dan jarang digunakan.

Selain itu, Sule mengoleksi Jeep Wrangler dengan harga Rp1 miliar, yang ia beli untuk putranya, Ferdinan. Terakhir, ada Toyota Alphard yang dipakai oleh Rizky Febian.

6. Verrell Bramasta

Verrell Bramasta (instagram/@bramastavrl)

Menjadi aktor sejak muda, Verrell Bramasta berhasil membangun rumah sendiri dan mengoleksi mobil-mobil mewah.  Misalnya, ada mobil produksi Italia, Maserati GranTurismo dengan harga Rp3 miliar.

Mobil Maserati ini disebut sebagai kesayangannya. Verrell bahkan menjulukinya dengan The Red Devil dan sudah dibeli sejak empat tahun yang lalu.

Lalu ada Range Rover Velar, dengan desain yang elegan namun tetap berkelas. Diproduksi di Inggris, mobil ini dibeli Verrell dengan harga Rp2 miliar.

Tak kalah dari artis lainnya, Mercedes Benz 2007 juga mengisi koleksi mobil mewahnya. Verrell membeli mobil ini dengan tujuan mulia, untuk keperluan timnya. Harga dari mobil ini sekitar Rp140 juta.

7. Andre Taulany

Andre Taulany (instagram/@andreastaulany)

Terakhir, ada Andre Taulany yang mengoleksi mobil mewah dengan harga fantastis. Apalagi ia pernah dinobatkan sebagai komedian paling kaya di Indonesia.

Salah satu koleksinya yang paling mencuri perhatian adalah Ford Mustang antik yang dibanderol sekitar Rp9 miliar lebih. 

Kemudian ada Fiat 500, koleksi mobil paling tua yang dimiliki oleh Andre.  Ditambah dengan koleksi mobil langka, VW Beetle Kodok tahun 1968. 

Saking langkanya, harga dari mobil ini tidak diktetahui. Mobil asal Italia, Ferrari berwarna merah juga masuk dalam koleksinya.

Selain mobil keluaran Eropa, ada juga mobil keluaran Jepang yang dimiliki Andre Taulany. Yaitu Suzuki Jimmy, berwarna hijau army.  Demi membeli mobil ini, Andre harus bersabar dan mengantre.

Itulah beberapa artis Indonesia yangi mengoleksi mobil mewah, dari Raffi Ahmad hingga Andre Taulany. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.