Minggu, 28 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Jum'at, 10 Februari 2023 | 20:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Farhat Abbas kembali menjadi sorotan karena ribut dengan Bunda Corla. Bahkan, pengacara yang pernah terlibat sejumlah kontroversi itu dikabarkan sempat melaporkan Bunda Corla ke polisi.

Kabar itu tidaklah mengejutkan, mengingat Farhat Abbas dikenal sebagai pengacara yang sering terlibat masalah dengan beberapa seleb. Siapa saja mereka? Mari kita bahas.

1. Bunda Corla

Baca Juga:
Ungkit Cerita 20 Tahun Lalu, Bunda Corla Cibir Farhat Abbas: Jangan Munafik

Potret Dulu dan Kini Bunda Corla (instagram/@corla_2)

Pada akhir Januari lalu, Farhat Abbas memamerkan detik-detik saat ia berada di kantor polisi. Lewat sebuah unggahan, sang pengacara menyebut dirinya telah melaporkan Mamang Cor terkait pelanggaran UU ITE.

Usai lapor polisi, Farhat Abbas diduga menyindir Bunda Corla dengan menyanyikan lagu "No Comment" versinya. Pada kesempatan itu ia mengganti lirik lagu aslinya menjadi kata-kata penuh sindiran.

Tak tinggal diam, Bunda Corla yang kini sudah kembali ke Jerman juga ambil sikap. Meski tak menyebut nama, Bunda Corla menerangkan bahwa ia tidak mau menanggapi ocehan orang, termasuk Farhat Abbas. Selain tidak mau ribut, perempuan 47 tahun itu juga mempertimbangkan hidupnya di Eropa.

Baca Juga:
Bunda Corla Singgung Kemunafikan, Ungkit Momen Jadi Wanita Terseksi di Acara Farhat Abbas 2003 Lalu

"Kalau aku nggak mikirin izin tinggalku, perjuanganku tinggal di Eropa selama 18 tahun, kalau aku nggak mikirin izin kontrakku di McDonald, kuladeni kau," tegasnya.

Padahal, menurut Bunda Corla, bisa saja Farhat Abbas melaporkannya 10 tahun lalu. Momen ini terkait saat ia hadir di perayaan ulang tahun si pengacara dengan sang mantan istri.

"Jangan munafik. Aku pernah jadi perempuan terseksi di acara ulang tahun kau dengan Nia Daniaty," kata Bunda Corla.

Baca Juga:
Deretan Artis yang Disomasi Farhat Abbas, gegara Bucin hingga Video Syur

2. Nikita Mirzani

Perjalanan Karier Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

Senasib dengan Bunda Corla, Nikita Mirzani juga pernah ribut dengan Farhat Abbas. Farhat merasa profesinya telah diinjak-injak setelah melihat perlakuan Niki kepada pengacara senior Elza Syarief saat menjadi bintang tamu di Hotman Paris Show.

Farhat pun sempat berencana melaporkan Nikita Mirzani dan memboikotnya agar tak tampil lagi di televisi.

Sadar namanya dibicarakan di media sosial, Nikita Mirzani mengomentari unggahan Farhat Abbas di Instagram. Menurut dia, ketimbang Farhat Abbas sibuk mencibirnya di media sosial, lebih baik berduel dengannya di atas ring.

Nikita Mirzani juga pernah berniat menonjok Farhat Abbas saat mengunjungi salah satu gerai fashion terkemuka di Paris, Prancis. Nikita mengaku melihat Farhat sedang mengantre.

Nikita mengaku langsung memanggil Farhat begitu melihatnya. Namun sayang, Farhat hanya menoleh, tak menjawab panggilan tersebut.

"Gue teriak, 'woi', dia nengok. Dia sama cewek berkerudung. Karena di negeri orang, gue berani songong. Kan kalau lapor polisi juga jauh. Tadi mau gue tonjok kalau dia samperin, tapi dia enggak nyamperin," tutur Nikita.

3. Hotman Paris

Potret Intan Nallendra Aspri Hotman Paris (Instagram/@xio_nallendra)

Sebelum berseteru dengan Nikita Mirzani, Farhat Abbas juga terlibat perseturuan dengan Hotman Paris. Perseteruan Farhat dan Hotman ini cukup sering terjadi.

Namun, yang cukup panas adalah perseteruan Farhat dan Hotman terkait dugaan penyebaran video asusila di media sosial dan pencemaran nama baik. Farhat Abbas menduga Hotman menyebar konten tak senonoh di Instagramnya. Bahkan, Farhat Abbas dikabarkan sempat melaporkan Hotman ke pihak kepolisian.

Sampai akhirnya, pada bulan November 2019, Penyidik Polda Metro Jaya menghentikan kasus dugaan pornografi yang dilaporkan pengacara Farhat Abbas terhadap pemilik akun media sosial "hotmanparisofficial".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan bahwa, saksi tidak dapat menunjukkan konten video dari akun Instagram milik pengacara Hotman Paris, yang dituduh mengandung tindak asusila.

Argo menambahkan, penyidik juga tidak menemukan konten video dari hasil pemeriksaan saksi terlapor Hotman Paris maupun akun Instagram hotmanparisofficial.

4. Ahmad Dhani

Momen Ahmad Dhani Belanja di Pasar Blok M (YouTube/AHMAD DHANI DALAM BERITA)

Pada 2013 silam, kasus kecelakaan putra ketiga Ahmad Dhani, Dul Jaelani, pernah membuat Farhat berseteru dengan Ahmad Dhani. Farhat menyatakan di media sosialnya bahwa inti dari perseteruannya dengan Dhani adalah kritik dan perlawanannya atas kasus kecelakaan yang dialami oleh Dul.

Kala itu, anak sulung Ahmad Dhani, Ahmad Al Gazali sampai menantang Farhat Abbas untuk bertanding tinju. Menurut Al, jika tantangannya tak digubris, maka ia menyebut Farhat sebagai banci. Namun, pada akhirnya pertandingan tinju tersebut tidak dilaksanakan.

Ahmad Dhani pun sempat melaporkan Farhat Abbas pada akhir 2013. Ia merasa dirugikan lewat kicauan Farhat di Twitter. Salah satunya, Farhat menyinggung peristiwa kecelakaan anaknya.

Imbasnya, Farhat Abbas menjadi tersangka atas pencemaran nama baik terkait kicauannya. Ia lantas meminta maaf pada Ahmad Dhani.

5. Raffi Ahmad

Kontroversi Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717).

Raffi Ahmad juga pernah diajak ribut oleh Farhat Abbas. Penyebabnya, pada tahun 2017, Farhat menanggapi serius kepemilikan mobil mewah merk BMW berplat B 3 SAR yang sempat diunggah Raffi Ahmad di media sosial. Menurut Farhat Abbas, nomor polisi B 3 SAR merupakan identitas kendaraan milik rekannya yang seorang pengusaha bernama Yusuf Hamka.

Farhat Abbas pun berencana membawa kasus ini ke tahap yang lebih serius. Sebelum melaporkan ke polisi, Farhat Abbas berencana mengirimkan somasi kepada suami Nagita Slavina tersebut.

Selain itu, Farhat menuntut permintaan maaf Raffi Ahmad jika memang plat nomor yang tercantum dalam mobil mewahnya itu palsu.

Tak tinggal diam, Mira, selaku manajer Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa mobil yang memiliki plat nomor yang sama dengan Farhat Abbas itu hanya dipakai untuk keperluan syuting film.

Selain itu, Mira pun kembali menegaskan bahwa mobil mewah berwarna biru tersebut bukan milik pribadi dari Raffi.

Itulah deretan seleb yang pernah berseteru dengan Farhat Abbas. Nantikan info terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.