Rabu, 15 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Minggu, 20 Agustus 2023 | 09:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Gestur dan ekspresi Raffi Ahmad ketika menyampaikan permintaan maaf kepada Ritchie Ismail alias Jeje Govinda terus menjadi sorotan. Raffi meminta maaf pada adik iparnya itu atas kelakuan Syahnaz Sadiqah, adik bungsunya yang telah berselingkuh dengan Rendy Kjaernett.

Menurut Kirdi Putra sebagai pakar ekspresi, Raffi Ahmad terlihat begitu berhati-hati dalam menyampaikan setiap kata yang terucap ketika berbincang dengan Jeje Govinda.

Sebab, Raffi Ahmad sering memperlambat bicaranya dan beberapa kali matanya menatap ke atas ketika berbicara.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Takut Adik Ipar Stress karena Gagal Nyaleg, Jeje Govinda Malah Tak Khawatir: Kita Buktiin

"Kita lihat ritmenya, kalau dia memelan pasti akan dibarengi dengan dia ngomong hati-hati dan matanya kelihatan ke atas. Gayanya sudah kayak politikus lah, dia menjaga jangan sampai salah ngomong gitu," kata Kirdi Putra, pakar ekspresi, mengutip tayangan Silet RCTI, Senin (7/8/2023).

Begitu pula sikap Raffi Ahmad yang sangat berhati-hati dalam menyampaikan permintaan maaf. Sedangkan Jeje Govinda terlihat memberikan pertahanan untuk mengendalikan semua emosinya.

"Ketika dia (Raffi Ahmad) meminta maaf, Jeje itu justru menyilangkan tangannya dan badannya agak ke belakang, itu salah satu bentuk blocking atau defense. Defense bukan untuk kasusnya, tapi semua yang dirasakannya membuat tidak nyaman," kata Kirdi Putra menjelaskan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Raffi Ahmad Malu Hingga Paksa Syahnaz Minta Maaf ke Lady Nayoan

Kirdi Putra berpendapat konten tersebut salah satu cara yang bisa dilakukan Raffi Ahmad untuk mengembalikan citra Jeje Govinda yang dipandang buruk setelah menerima Syahnaz Sadiqah kembali.

Di sisi lain, Raffi Ahmad seolah ingin mengembalikan citra keluarganya adalah orang yang berjiwa besar dan bisa memaafkan.

Simak selengkapnya lewat video di atas!

Baca Juga:
Raffi Ahmad Minta Maaf ke Jeje Bikin Kesal: Yang Salah Malah Anteng Aja