Goo Hara (Instagram/@koohara__)

Matamata.com - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar percobaan bunuh diri dari aktris Korea, Goo Hara. Kabarnya alasan yang melatarbelakangi Goo Hara untuk mencoba bunuh diri adalah perseteruan dengan mantan kekasihnya.

Menjadi orang yang populer memang bukan hal yang gampang. Berbagai faktor dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan hal yang sangat nekat. Selain Goo Hara, ternyata deretan seleb Korea ini juga pernah melakukan percobaan bunuh diri.

Penasaran kan siapa saja artis Korea coba bunuh diri tersebut?

Baca Juga:
5 Fakta Tentang Percobaan Bunuh Diri Goo Hara

Berikut rangkuman Matamata.com dari berbagai sumber pada Senin (27/5).

1. Goo Hara

Goo Hara (Instagram/@goohara)

Nasib baik masih menghampiri Goo Hara, pasalnya ia masih bisa diselamatkan saat mencoba bunuh diri di kediamannya. Ia dikabarkan mengalami depresi yang hebat setelah dituduh menganiaya serta mendapat ancaman penyebaran video seksnya dari mantan kekasihnya.

Baca Juga:
Dituding Aniaya Kekasih, Idol K-Pop Goo Hara Minta Maaf

2. Kiseop U-KISS

Kiseop (Instagram/@ki_seop91)

Frustasi karena selalu gagal trainee, sempat membuat Kiseop down berat. Hingga di sebuah kesempatan ia pernah berfikir untuk mengakhiri hidupnya. Namun, kini ia menjadi anggota boyband U-Kiss yang terkenal.

3. G-Dragon

Baca Juga:
Detail Kasus Goo Hara, Artis K-Pop yang Disebut Aniaya Kekasihnya

G-Dragon (Instagram/@xxxibgdgrn)

Pernah terlibat kasus plagiat, sempat membuat artis G-Dragon frustasi. Rasa malu yang tak tertahankan dan cacian yang dialaminya sempat membuatnya ingin bunuh diri. 

4. TOP

Top (Instagram/@choi_seung_hyun_tttop)G-

Sebelum sukses menciptakan lagu Loser, siapa sangka Top pernah mengalami depresi hebat hingga overdosis. Keadaan tersebut sampai membuat Top bolak balik ke rumah sakit untuk menyembuhkan depresinya. 

5. Kim Sung-min

Kim Sung-min (Soompi)

Kim Sung-min tercatat sebagai salah satu seleb Korea yang telah meninggal dunia karena bunuh diri. Selain itu, beberapa kali Kim Sung-min dikabarkan pernah mencoba bunuh diri hingga akhirnya ia memutuskan mengakhiri hidupnya pada 2016.

 

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Load More