Kang Sora (Instagram/@reveramess_)

Matamata.com - Akhir bulan ini, aktris Korea cantik Kang Sora akan menikah. Mengingat adanya pandemi virus corona, pernikahannya direncanakan digelar 29 Agustus secara sederhana. 

Kang Sora kini berusia 30 tahun. Perempuan yang kini memiliki tubuh ideal 48 kilogram dengan tinggi 168 cm itu nyatanya pernah punya badan berisi lho. Sebelum ramping seperti sekarang, dia pernah memiliki berat badan 72 kilogram.

Penasaran? Intip deretan fakta dan profil Kang Sora dilansir dari berbagai sumber berikut ini:

Baca Juga:
Mantan Hyun Bin, Kang Sora Umumkan Segera Menikah dengan Non Selebriti

Kang Sora [Instagram/@reveramess_]

1. Mulai Karier

Kang Sora membuat debut aktingnya di usia 19 tahun. Film pertamanya bergenre horor yang berjudul 4th Period Mystery yang dirilis pada 2009. Dari situlah namanya mulai dikenal. 

2. Populer Berkat Film Sunny

Baca Juga:
Mirip Makanan Korea, Kang Sora Ngaku Ketagihan Rendang

Nama Kang Sora melambung saat membintangi film Sunny. Sederet drama Korea pun diperankannya usai namanya melejit lewat film Sunny. 

Ia juga langsung diberi peran utama dalam drama televisi seperti Dream High 2 (2012), Ugly Alert (2013), dan drama medis Doctor Stranger (2014).

Kang Sora (Soompi)

3. Pernah Jadi 'Istri' Leeteuk Super Junior

Baca Juga:
Daebak, Akting Sheryl Sheinafia Dipuji Kang Sora

Kang Sora juga pernah menjadi istri Leeteuk Super Junior. Eits tunggu dulu, itu hanya untuk kepentingan program acara We Got Married.

Banyak penggemar baper dengan kemesraan yang ditampilkan Kang Sora dan Leeteuk Super Junior kala itu. Bahkan mereka berharap keduanya menikah sungguhan.

4. Mantan Kekasih Hyun Bin

Baca Juga:
Jadi Pembuka Korea Indonesia Film Festival, Ini Ungkapan Bahagia Kang Sora

Kang Sora sendiri sempat menjalin hubungan asmara dengan Hyun Bin. Keduanya dikabarkan mulai berpacaran pada 2016. Sayangnya, setahun kemudian hubungan mereka berakhir kandas.

Hyun Bin [Instagram]

5. Punya Aturan Makan

Kang Sora lakukan diet dan gaya hidup sehat untuk menghilangkan 24 kilogram ditubuhnya. Ada tiga aturan dalam hidup Kang Sora.

Pertama, tidak ngemil di tengah malam. Kedua, olahraga setiap hari, dan makan tiga kali sehari.

Tak bisa sembarangan lho makanan yang hendak dikonsumsinya. Pagi hari, Kang Sora sarapan jus buah yang dicampur dengan kacang dan yogurt. Siangnya, dia makan seperti biasa, kemudian malam hari ia hanya akan makan salad.

6. Menikah Diusia 30 Tahun

Perempuan kelahiran 18 Februari 1990 itu akan menikah dengan pria yang bukan dari kalangan selebriti. Kang Sora berharap para penggemar tetap mendukungnya setelah menikah karena dia berjanji akan kembali dengan proyek yang bagus.

Selamat Kang Sora dan pasangan. 

Load More