Yohanes Endra | MataMata.com
Lee Ji Eun. (Instagram)

Matamata.com - Lee Ji Eun dikabarkan meninggal dunia di kediamannya pada Senin, (8/3/2021) pukul 20.00 waktu setempat. Kabar ini tentu mengejukan industri hiburan di Korea Selatan. Diketahui, Lee Ji Eun beberapa waktu belakangan tinggal sendiri karena sang putra harus mengikuti wajib militer dan kini jenazahnya sedang diautopsi.

Nama Lee Ji Eun sudah tak asing bagi industri perfilman di Korea Selatan, lalu siapakah dia? Berikut profil Lee Ji Eun selengkapnya.

1. Biodata Lee Ji Eun

Baca Juga:
5 Musisi Tanah Air Diduga Jiplak Video Klip Kpop, Terbaru Young Lex

Lee Ji Eun merupakan seorang aktris senior. Ia kerap membintangi sejumlah film hingga drama Korea di tahun 90-an.

Beberapa judul drama dan film yang dibintangi oleh Lee Ji Eun ialah Young Man's Yangji, Model, The Place In The Sun, Rub Love, The Birdcage In, dan Century's End.

Karena bakat aktingnya, perempuan kelahiran 28 Agustus 1969 ini pun pernah meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya ialah kategori Best New Actress di Blue Dragon Film Festival ke-16 dan Daejong Film Festival ke-34.

Baca Juga:
Video Klip Young Lex Plek Lay EXO, Diserbu Fans Kpop dan Masuk Media Asing

Lee Ji Eun. (Instagram)

2. Perjalanan Karier Lee Ji Eun dari Debut sebagai Model

Menurut Korea Joong Ang Daily, Lee memulai debutnya sebagai model pada tahun 1994 dan menerima penghargaan rookie of the year di Penghargaan Film Blue Dragon ke-16 dan Penghargaan Film Daejong ke-34 untuk penampilannya di My Dear Keum-hong pada tahun 1995.

3. Kehidupan Pribadi Lee Ji Eun

Baca Juga:
Marak Rumor Bully Artis dan Idol KPop, Diduga karena Atlet Kembar ini

Diketahui Lee menikah dengan seorang pengusaha pada tahun 2000, sejak saat itu ia jarang tampil di layar kaca. Namun, sesaat setelah bisnis sang suami merosot, diketahui Lee membuka salon khusus anak-anak untuk membantu perekonomian keluarganya.

Seperti itulah profil Lee Ji Eun dari perjalanan karier hingga kehidupan pribadinya. RIP Lee Ji Eun. (Lolita Valda Claudia)

Baca Juga:
3 Idol KPop Ini Ngaku Pengen Nikah, Alasan Cha Eun Woo Bikin Mewek!

Load More