Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
My Roommate is a Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Drama Korea terbaru Jang Ki Yong dan Hyeri Girl's Day yang berjudul My Roommate is a Gumiho sudah tayang perdana. My Roommate is a Gumiho tayang tadi malam dan berhasil meraih rating tinggi di tvN yakni 5,2 persen. 

Berdasarkan webtoon populer, sinopsis My Roommate is a Gumiho menceritakan kisah seorang mahasiswa berusia 22 tahun bernama Lee Dam (Hyeri Girl's Day), yang secara tidak sengaja menelan marmer gumiho laki-laki berusia 999 tahun (rubah berekor sembilan mitologis) bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang hampir mencapai tujuannya menjadi manusia.

My Roommate is a Gumiho (Soompi)

Dalam dunia drama, jika manusia menelan kelereng gumiho, mereka hanya dapat hidup selama satu tahun, setelah itu kelereng akan pecah, mencegah gumiho menjadi manusia. Saat mereka mencoba mencari cara untuk mengeluarkan kelereng dari tubuh Lee Dam sebelum setahun berakhir, Shin Woo Yeo menyarankan agar keduanya tinggal bersama.

Baca Juga:
Sinopsis My Roommate is a Gumiho, Drakor Jang Ki Yong dan Hyeri Girl's Day

Lee Dam digambarkan sebagai seorang mahasiswi yang lahir pada tahun 1999, sedangkan Shin Woo Yeo adalah seorang gumiho berusia 999 tahun. Meskipun mereka benar-benar berjarak 977 tahun, akan menarik untuk melihat romansa seorang mahasiswa normal dan makhluk fantasi yang tujuannya adalah menjadi manusia.

My Roommate is a Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

Lalu ada karakter Gye Sun Woo (diperankan oleh Bae In Hyuk) dan Yang Hye Sun (diperankan oleh Kang Han Na). Gye Sun Woo adalah senior kampus Lee Dam yang sangat populer di kalangan wanita, dan dia akan menambah ketegangan pada romansa antara Lee Dam dan Shin Woo Yeo.

Di sisi lain, Yang Hye Sun dicap sebagai teman Shin Woo Yeo. Dia tampak sangat flamboyan dan keren di luar, tapi dia benar-benar karakter yang menyenangkan dan punya sisi yang ceroboh. Do Jae Jin (diperankan oleh Kim Do Wan) menyukai Yang Hye Sun. Dia sangat bodoh dalam menjalin hubungan asmara hingga memiliki sejarah panjang dicampakkan sebelum akhirnya menyukai Yang Hye Sun.

Baca Juga:
Lee Dong Wook Jadi Gumiho, 3 Alasan Nonton Tale of the Nine Tailed

My Roommate is a Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

Lalu ada Choi Soo Kyung (diperankan oleh Park Kyung Hye) adalah sahabat Lee Dam dan teman Do Jae Jin, tapi dia berhubungan buruk dengan Jung Suk (diperankan oleh Kim Kang Min). Lalu ada adik laki-laki Lee Dam, Lee Dan (diperankan oleh Choi Woo Sung) dan adik perempuan Gye Sun Woo, Gye Seo Woo (diperankan oleh Kim Doyeon Weki Meki).

Dilansir Soompi, drama ini disutradarai oleh Nam Sung Woo yang juga menggarap Kkondae Intern, Kill It, dan 100 Days My Prince. Naskahnya ditulis oleh penulis Baek Sun Woo dan Choi Bo Rim yang menggarap What's Wrong With Secretary Kim, Touch Your Heart, dan Drinking Solo. 

My Roommate is a Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

Kamu bisa nonton drama ini lewat link streaming My Roommate is a Gumiho di iQiyi di sini. Jangan sampai ketinggalan episode keduanya malam ini. 

Baca Juga:
Fix! Jo Bo Ah Jadi Pasangan Lee Dong Wook di Tale of Gumiho

Load More