Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Korea Komedi Romantis (asianwiki)

Matamata.com - Drama korea komedi romantis merupakan genre paling populer untuk drama Korea karena orang tidak perlu banyak berpikir selama menonton. Cerita ringan dan menghibur, ditambah kisah cinta manis berbalut komedi membuat genre ini disukai penonton. Lantas bagaiamana dengan yang bertema kerajaan?

Drama Korea bertema sejarah atau kerajaan biasanya kurang disukai karena sering dan hampir semuanya mengangkat tentang perebutan tahta. Namun jangan salah, ada beberapa drama kerajaan yang dikemas dengan genre komedi romantis. Selain menyelipkan banyak komedi lucu dalam konflik perebutan tanta, visual para pemainnya juga memanjakan mata lho.

Drama Korea rating tinggi, Mr Queen. (Instagram/@tvndrama.official)

Nah, berikut ini tujuh drama Korea komedi romantis bertema sejarah dengan cerita ringan dan menghibur.

1. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama Korea Komedi Romantis (netflix)

Sungkyunkwan Scandal dibintangi nama-nama terkenal seperti Park Min Young, Park Yoo Chun, Song Joong Ki dan Yoo Ah In. Kisahnya berpusat di sekitar empat siswa muda tampan yang belajar di Universitas Sungkyunkwan diwarnai cinta dan persahabatan.

Kim Yoon Hee (Park Min Young) terpaksa menyamar sebagai pria elit untuk bisa masuk ke Universitas Sungkyunkwan. Selama di sana, ia harus belajar mengimbangi kejenakaan lucu teman-teman prianya, serta perasaan romantisnya yang berkembang pada Lee Sun Joon (Park Yoo Chun).

2. Love in the Moonlight (2016)

Drama Korea Komedi Romantis (mylovekbs)

Love in the Moonlight menjadi hit sensasional baik di Korea maupun luar negeri, dan plotnya yang lugas berfokus pada romansa murni yang menyegarkan dari Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung, tanpa terlalu terjebak dalam politik rumit yang dapat membuat sageuk sulit untuk diikuti.

Load More