Racket Boys (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Drama Korea Racket Boys sukses menarik perhatian pecinta drakor. Drama ini mengisahkan tentang atlet bulutangkis yang berjuang memenangkan berbagai perlombaan.

Meski ramai ditonton oleh masyarakat Indonesia, drama yang tayang di SBS ini juga mendapat kecaman. Pasalnya di episode 5 yang tayang pada Senin (14/06/21) kemarin, beberapa dialog dianggap menyinggung Indonesia.

Drama Korea Racket Boys (Twitter.com)

Dikisahkan para atlet bulutangkis asal Korea Selatan tengah bertanding di Istora Senayan, Jakarta. Tapi karakter Ahn Nae Sang malah menyinggung soal fasilitas buruk yang diberikan penyelenggara.

Baca Juga:
8 Foto Ko Soobin Artis Korea Berdarah Indonesia, Nongol di Racket Boys!

"Ruangannya buruk bahkan tidak ada AC, mereka (Indonesia) benar-benar," ucap karakter Ahn Nae Sang.

"Tenang pelatih. Ini bahkan bukan pertama kalinya," timpal karakter lain. "Mereka (Indonesia) ingin menang dengan cara apa pun," sahut Ahn Nae Sang lagi.

Racket Boys (Instagram/@sbsdrama.official)

Sebuah dialog saat Han Se Yoon bertanding melawan pebulutangkis Indonesia juga membuat masyarakat Indonesia geram. Ahn Nae Sang yang memerankan pelatih Han Se Yoon menyebut suporter Indonesia tidak punya sopan santun.

Baca Juga:
Putri Yannie Kim Jadi Cameo Drakor Racket Boys, Rela Latihan Sampai 5 Bulan

"Mereka (suporter Indonesia) tidak akan mengejek jika mereka punya sopan santun," celetuk Ahn Nae Sang.

Meskipun hanya sebuah drama, tapi netizen Indonesia tak terima. Drama Racket Boys langsung dituduh rasis ke masyarakat Indonesia hingga banjir kecaman di Twitter.

"Rasis ah. Nggak respect," cuit netizen di Twitter. "Dikira keren dialog kayak gitu. Yang ada jatohnya rasis," cuit yang lain.

Baca Juga:
Link Streaming Racket Boys, Drakor Baru Netflix Tentang Bulu Tangkis

"Ayo masyarakat Indonesia boikot drama Racket Boys. Cinta drakor boleh, tapi kalo udah rasis gini nggak seru!" kata netizen.

Load More