Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Racket Boys (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Kekecewaan netizen Indonesia terhadap dugaan isu rasis terhadap Indonesia di drama Korea Racket Boys belum berakhir. Usai nama Racket Boys berubah menjadi Racket Rasist, kini rating drama Tang Joon Sang cs itu anjlok.

IMDb melaporkan, rating Racket Boys kini menyentuh 1,5/10. Padahal sebelumnya, saat nama judul itu menjadi Racket Rasist, angkanya 2,7/10. Deretan komentar protes dari netizen Indonesia membanjiri drama tersebut. Mereka masih menyoroti adegan di salah satu episode tayangan tersebut.

Kritik dan kecaman terhadap Racket Boys berawal dari episode 5 yang mengisahkan tentang atlet bulu tangkis junior Korea bertanding melawan atlet Indonesia di Jakarta.

Baca Juga:
SBS Minta Maaf Perihal Drama Racket Boys, Netizen Indonesia: Gak Tulus!

Sinopsis Racket Boys. (Instagram/sbsdrama.official)

Narasi yang disuguhkan seolah membuat pihak penyelenggara Indonesia mengintimidasi tim Korea dengan tidak memberikan fasilitas yang layak.

"Drama ini telah menghina orang Indonesia. SBS (stasiun tv yang menayangkan Racket Boys) meminta maaf lewat kolom komentar. Apakah sopan ketika kau membawa opini buruk lalu hanya minta maaf atas ketidaknyamanan?" tanya salah satu warganet.

"Drama terburuk yang pernah kutonton karena menampilkan rasisme dan penghinaan terhadap negara lain," sahut netizen lain.

Baca Juga:
Dianggap Rasis ke Indonesia, Drama Korea Racket Boys Dikecam!

Racket Boys (Instagram/@sbsdrama.official)

"Mempromosikan rasisme dan menghina negara lain," timpal warganet.

SBS memang telah meminta maaf. Namun hal ini tak menurunkan amarah warganet atas rasis yang ditunjukkan di drama Racket Boys.

Kendati tuai kecaman, Racket Boys tetap melanjutkan tayangannya. Besok, drama ini akan memasuki episode ke-7.

Baca Juga:
8 Foto Ko Soobin Artis Korea Berdarah Indonesia, Nongol di Racket Boys!

Load More