Rosiana Chozanah | MataMata.com
Racket Boys (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Serial drama Korea, Racket Boys, mendapat kritik pedas dari netizen Indonesia lantaran pada episode 5, yang tayang pada Senin (14/6/2021), dinilai menjelek-jelekan Indonesia.

Ada dua adegan yang disorot netizen, yakni adegan saat seorang pelatih dari Korea Selatan mengatakan bahwa Indonesia sengaja memberikan tempat penginapan tidak layak agar menang.

Adegan lainnya digambarkan ketika suporter Indonesia bersikap tidak suportif ketika tim Korea Selatan menang.

Baca Juga:
Dianggap Rasis ke Indonesia, Drama Korea Racket Boys Dikecam!

SBS meminta maaf kepada Indonesia (Instagram)

Akibatnya, akun Instagram SBS, kanal televisi yang menyiarkan drama tersebut, diserbu netizen Indonesia. Banyak yang merasa tidak terima dengan penggambaran Indonesia di serial tersebut.

Protesnya netizen Indonesia membuat SBS meminta maaf melalui komentar di Instagram pada Kamis (17/6/2021).

Pihaknya mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bermaksud merendahkan siapa pun.

Baca Juga:
8 Foto Ko Soobin Artis Korea Berdarah Indonesia, Nongol di Racket Boys!

Racket Boys (Instagram/@sbsdrama.official)

"Kami dari tim produksi (Racket Boys) menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonon tertentu," tulis SBS.

"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia."

Tim produksi pun berjanji untuk lebih memerhatikan jalan cerita pada setiap episode-episode berikutnya. "Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," pungkas SBS.

Baca Juga:
Putri Yannie Kim Jadi Cameo Drakor Racket Boys, Rela Latihan Sampai 5 Bulan

Meski begitu, pemintaan maaf ini dinilai tidak tulus karena menuliskannya di kolom komentar, bukan dalam sebuah postingan khusus.

Racket Boys (Instagram/@sbsdrama.official)

"Minta maaf kok di kolom komentar dan dipin, sepertinya permintaan maaf nya tidak tulus," ujar seorang netizen.

"Apa? Hanya di kolom komentar? Woww kamu kira itu cuma masalah biasa? Badminton adalah jati dri bangsa kami! Kami sangat dikagumi di dunia karena selalu menghelat pertandingan bulutangkis dengan sangat baik dan tidak ada pengecualian buat negara manapun," sambung netizen yang lain.

"Permintaan maaf yang gak tulus. Kenapa minta maaf lewat komentar? Jadi bener kalau kalian memandang rendah negara kita. Memalukan @sbsdrama.official," imbuh netizen yang lain.

Load More