Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

6. Mr. Sunshine

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Mr. Sunshine adalah salah satu proyek sukses Kim Eun Sook, penulis naskah Goblin dan Descendants of the Sun. Drama berlatar zaman pendudukan Jepang di Korea Selatan ini dibintangi nama-nama besar seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Byun Yo Han dan Kim Min Jung.

Plot ceritanya tentang seorang anak dibawa ke Amerika Serikat pada 1971 ketika ekspedisi militer Amerika Serikat ke Korea Selatan berubah menjadi konflik bersenjata. Ia telah menghabiskan hidupnya tinggal di negeri asing dan kembali ke negaranya sebagai perwira Korps Marinir AS pada titik balik sejarah. Pada akhirnya ia jatuh cinta pada seorang wanita bangsawan.

Baca Juga:
4 Drama Korea Terbaik Jang Ki Yong, Ada yang Jadi Penjahat sampai Polisi

7. My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Selain What's Wrong with Secretary Kim?, drama adaptasi webtoon lain yang nggak boleh terlewatkan adalah My ID is Gangnam Beauty. Dibintangi Cha Eunwoo ASTRO dan Lim Soo Hyang, kisahnya berlatar dunia perkuliahan. Versi webtoon memiliki banyak penggemar, termasuk di Indonesia.

My ID is Gangnam Beauty menceritakan seorang wanita memiliki wajah baru berkat operasi plastik. Namun beberapa orang di perguruan tinggi masih menggertaknya karena penampilan sebelumnya. Hanya satu pria yang lebih peduli dengan kecantikan hati alih-alih wajahnya.

Baca Juga:
3 Drama Korea ini Dianggap Rasis, Ada yang Singgung Masyarakat Indonesia

8. 100 Day My Prince

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Beralih ke drama kerajaan, 100 Day My Prince sukses memadukan konflik perebutan tahta dengan kisah cinta ringat berbalut komedi. Do Kyung Soo (D.O. EXO) menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai pangeran yang hilang ingatan. Dalam drama tvN ini, ia beradu akting dengan Nam Ji Hyun.

100 Day My Prince menceritakan putra mahkota yang bangun sebagai rakyat jelata tanpa ingatan masa lalunya, apalagi identitasnya. Ia menikah dengan wanita yang dianggap perawan tua, hanya untuk mendapatkan kembali ingatannya beberapa bulan kemudian dan kembali ke istana.

Baca Juga:
Dianggap Rasis ke Indonesia, Drama Korea Racket Boys Dikecam!

9. The Guest

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae bersatu memburu iblis kuat yang merasuki manusia untuk melakukan kejahatan keji. Bagi kamu penyuka genre horor thriller yang sadis, The Guest wajib dicoba. Kengerian yang dihadirkan dalam setiap episode akan membuatmu susah tidur.

Tayang di OCN, The Guest menceritakan seroang paranormal, pendeta Katolik, dan detektif wanita bekerja sama untuk melawan iblis yang kuat bernama Park Il Do. Mereka memiliki masa lalu tragis yang saling berhubungan. Bersama, mereka melawan Park Il Do yang terus merasuki jiwa manusia.

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Liburan, Punya Rating Tinggi!

10. SKY Castle

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

SKY Castle menyuguhkan banyak plot twist dengan karakter-karakter yang kuat. Drama JTBC ini dibintangi jajaran artis berbakat seperti Kim Seo Hyun, Yeom Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon, Kim Dong Hee, Jo Byeong Gyu dan banyak lagi. Kisahnya mengangkat tentang sistem pendidikan di Korea Selatan.

Dalam upaya untuk mengirim putrinya ke sekolah kedokteran terbaik, ibu dari keluarga kaya yang tinggal di lingkungan elit menyewa guru les profesional meskipun mengetahui keterlibatannya dalam insiden bunuh diri yang tragis. Guru les tersebut rupanya menyimpan rahasia yang mengejutkan. Itu dia deretan drama Korea terbaik 2018 dari berbagai genre. Tertarik nonton yang mana?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More