Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Seleb Korea Berperan Jadi Gadis Buta (Imdb)

Matamata.com - Totalitas akting para seleb Korea memang sudah diakui. Pasalnya untuk memerankan sebuah karakter, seleb Korea dituntut untuk mengikuti pelatihan yang akan mendukung perannya. Banyak karakter dalam drama yang mengharuskan para artis tampil all out.  Salah satu peran dalam drakor yang dianggap cukup menantang adalah berperan sebagai orang buta seperti yang dilakukan Song Hye Kyo dkk. 

Memerankan karakter sebagai seorang tuna netra butuh banyak usaha, pasalnya mereka harus dapat mengungkapkan dialog mereka dengan tatapan mata kosong karena mereka tidak bisa melihat lawan bicaranya.  Namun meskipun sulit, peran sebagai gadis buta dalam drakor ini menjadi tantangan bagi para seleb Korea. Pasalnya jika mereka berhasil menjiwai dan menyampaikan pesan dari peran yang dimainkan maka usaha mereka akan berbuah manis. Bahkan seleb Korea berperan jadi gadis buta mempunyai kesempatan untuk meraih penghargaan berkat aktingnya itu.

Seleb Korea Berperan Jadi Gadis Buta (Imdb)

Beberapa seleb Korea berikut ini dipandang sukses perankan karakter gadis buta, Song Hye Kyo bahkan berhasil meraih Daesang (Grand Prize) berkat perannya. Drama-drama yang mengangkat kisah tentang gadis buta seperti Stairway to Heaven, That Winter, the Wind Blows, hingga Page Turner pun laris dan menjadi melodrama favorit yang membuat penontonnya banjir air mata karena kisah hidup menyedihkan pemainnya.  Nah ini 6 seleb Korea berperan jadi gadis buta yang berhasil tuai pujian penonton.

1. Choi Ji Woo

Seleb Korea Berperan Jadi Gadis Buta (Imdb)

Seleb Korea berperan jadi gadis buta yang pertama adalah Choi Ji Woo. Ia berperan sebagai Han Jung Seo atau Kim Ji Soo dalam drama Stairway to Heaven yang tayang pada 2003 silam. Dalam drama lawas ini Choi Ji Woo beradu akting dengan Kwon Sang Woo dan Kim Tae Hee.

Drama ini merupakan drama percintaan yang mengharu biru dan penuh air mata. Choi Ji Woo menderita kanker yang diakibatkan oleh kecelakaan, penyakitnya ini merusak syaraf matanya. Emosi penonton diaduk-aduk dengan kisah Ji Woo dari kaburnya penglihatannya hingga ia kehilangan seluruh penglihatannya. Choi Ji Woo berhasil meraih penghargaan Excellence Award, Actress in a Drama.

2. Kim Hee Sun

Seleb Korea Berperan Jadi Gadis Buta (Imdb)

Selanjutnya ada Kim Hee Sun yang bermain dalam drama Sad Love Story yang tayang pada 2005 lalu. Dalam drama ini Kim Hee Sun berperan sebagai Park Hye In, seorang gadis buta bersuara merdu.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More