Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis A Piece Of Your Mind (IMDb)

Matamata.com - A Piece of Your Mind adalah drama yang tayang awal tahun 2020. Drama ini berkisah tentang seorang inovator di dunia pemrograman kecerdasan buatan bernama Moon Ha Won yang diperankan oleh Jung Hae In.

Ha Won adalah pendiri sekaligus otak di balik situs portal populer bernama M&H. Situs ini sangat terkenal di Korea. Ha Won sendiri adalah pria pekerja keras yang melakukan segala sesuatu dengan serius. Namun ia juga memiliki kepribadian yang baik hati, tak pernah marah, pembawaannya selalu tenang.

Sayangnya kisah hidup suksesnya tak sejalan dengan kehidupan asmaranya. Meski berwajah tampan dan karir sukses namun Ha Won gagal mendapat cintanya. Perempuan yang ia cintai menikah dengan pria lain. 

Baca Juga:
Jung Hae In Gabung, Kulik 3 Fakta Menarik Drama Baru Jisoo BLACKPINK

Kehidupan Ha Won mulai berubah usai ia bertemu dengan Han Seo Woo yang diperankan Chae Soo Bin. Seo Woo adalah seorang insinyur rekaman musik klasik. Keduanya bertemu di sebuah studio tempat Seo Woo menggubah musiknya.

Penasaran bagaimana kisah keduanya? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Sinopsis A Piece Of Your Mind

Baca Juga:
Jung Hae In Ditawari Jadi Lawan Main Jisoo BLACKPINK di Drama Snowdrop

A Piece of Your Mind (Instagram/@tvndrama.official)

Moon Ha Woon masih memendam cinta pada cinta pertamanya, Kim Ji Soo (Park Ju Hyun) yang sudah menikah. Ha Won menjalani kehidupannya dengan tenang meski diam-diam dia kesepian dan merindukan Ji Soo.

Ia mengembangkan sebuah alat berdasarkan kecerdasan buatan. Alat itu menggunakan suara dari Kim Ji Soo. Ha Won berulang kali mencoba untuk membuat alat yang mirip power bank itu bereaksi atas perintahnya. Sehingga ia membawa alat itu kemanapun ia pergi. 

Suatu hari, ia melewati sebuah studio musik dan mendengar sebuah musik yang dimainkan oleh Han Seo Woo. Setelah itu ia pun membeli studio musik itu. Dan Seo Woo menyewanya.

Baca Juga:
Candaan Cinta Segitiga Jung Hae In, Son Ye Jin dan Hyun Bin

Keduanya kemudian menjadi sering bertemu. Terlebih secara tidak sengaja Seo Woo bertemu dengan Ji Soo. Bahkan Seo Woo dapat membuat alat milik Ha Won bicara. Seo Woo pun mengobrol dengan suara Ji Soo tanpa sepengetahuan Ha Won.

Kisah mereka menjadi rumit saat suami Ji Soo, Kang In Wook (Kim Sung Kyu) cemburu pada Ha Won. Mereka bertiga sejatinya saling mengenal. Ternyata In Wook berhubungan dengan kematian ibu Ha Won.

Sementara Seo Woo perlahan mulai menyukai Ha Won. Namun ia memilih untuk menahan perasaannya. Ia hanya terus mendengarkan cerita Ha Won tentang kisahnya dan Ji Soo.

Lantas bagaimanakah kelanjutan kisah Ha Won dan Seo Woo? Akankah cinta Seo Woo pada Ha Won berbalas? Temukan jawabannya dengan menonton A Piece Of Your Mind yang bisa di tonton di Viu.

Pemain A Piece Of Your Mind

Sinopsis A Piece Of Your Mind (IMDb)

Jung Hae In sebagai Moon Ha Won

Seorang pemrogram kecerdasan buatan dan juga pendiri M&H Company. Ia adalah sosok pekerja keras dengan kepribadian yang baik. Sayangnya kisah cintanya tak berjalan lancar.

Chae Soo Bin sebagai Han Seo Woo

Seorang teknisi perekaman klasik yang berkepribadian positif dan ceria. Ia memiliki masalah keluarga yang cukup pelik. Saat sedang sedih, Seo Woo suka memecahkan masalah matematika.

Lee Ha Na sebagai Moon So Hoo

Keponakan Moon Ha Won ini bekerja sebagai tukang kebun. Ia juga mengurus studio musik tempat Seo Woo bekerja. Ia cenderung lebih peduli pada tanamannya dan cuek pada sekitarnya. Tetapi ia sangat menyayangi Ha Won.

Kim Sung Kyu sebagai Kang In Wook

Seorang pianis terkenal di dunia musik karena keahlian dan jiwa seninya. Namun ia mengalami kecemasan akan kehilangan hal-hal penting dari hidupnya. Terutama sang istri, Kim Ji Soo. 

Park Ju Hyun sebagai Kim Ji Soo

Ia adalah teman masa muda Ha Won. Ia menikah dengan In Wook. Ia sosok baik hati dan penyayang. Namun setelah In Wook mengungkap sebuah rahasia yang ia pendam sekian lama. Ji Soo diliputi perasaan bersalah yang membuat hidupnya menderita.

Ada beberapa fakta menarik dari drama A Piece Of Your Mind yang perlu kamu tahu lho. Ini dia beberapa fakta A Piece Of Your Mind.

1. Cinta Sepihak

Alur cerita A Piece Of Your Mind terbilang unik. Pasalnya para pemain utamanya mengalami cinta sepihak. Ha Won mencintai teman masa mudanya namun ia ditinggal menikah. Seo Woo menyukai Ha Won, tapi Ha Won cintanya juga bertepuk sebelah tangan karena Ha Won masih belum bisa move on.

2. Disutradarai Lee Sang Yeob

Lee Sang Yeob merupakan sutradara drama romcom terkenal seperti My Holo Love, Familiar Wife, dan Shoping King Louis. Drama ini pun cukup dinantikan pecinta drakor.

3. Dibintangi Artis Terkenal

Sederet artis ternama bergabung dalam drama ini sebut saja Jung Hae In dan Chae Soo Bin, Lee Ha Na, Kim Sung Kyu, Lee Seung Joon, Lee Sang Hee, Park Joo Hyun, Woo Ji Hyun, hingga Nam Da Reum.

4. Rating Rendah

Sayangnya drama ini meraih rating yang cukup rendah. Salah satu penyebabnya diduga karena A Piece Of Your Mind tayang di saluran tv kabel berbayar. Sehingga jumlah penontonnya cukup sedikit di banding tv publik. Akibat rating yang terus turun drama yang awalnya berjumlah 16 episode ini terpaksa dipangkas menjadi 12 episode saja.

Itu tadi sinopsis drama A Piece Of Your Mind yang dibintangi Jung Hae In. Meski memiliki rating yang rendah, namun drama ini memiliki cerita yang unik dan beda dari drama lain, ceritanya pun segar. Meski di negara asalnya ratingnya rendah namun drama ini cukup populer di luar negeri termasuk Indonesia. Sudah nonton dramanya? Adegan mana nih yang masih melekat di hati?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More