Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Lee Kwang Soo (Instagram/@masijacoke850714)

Matamata.com - Lee Kwang Soo tengah merayakan ulang tahun yang ke-36 hari ini, Rabu (14/7). Beberapa waktu lalu, Lee Kwang Soo telah resmi hengkang dari Running Man yang telah membesarkan namanya selama 11 tahun.

Tak hanya bintang variety show, Lee Kwang Soo juga merupakan seorang aktor lho! Selepas keluar dari Running Man karena masalah kesehatan, Lee Kwang Soo kabarnya sedang mempertimbangkan untuk kembali bermain drama berjudul Murderer's Shopping List. Drama yang diadaptasi dari novel karya Kang Ji Young berjudul sama ini merupakan drama thriller tentang kejahatan di lingkungan biasa. Apabila menerima tawaran ini, Lee Kwang Soo akan berperan sebagai kasir swalayan dengan ingatan detail dan pengamatan tajam. Tentu fans amat mengharapkan comeback Lee Kwang Soo membintangi drama setelah terakhir di tahun 2018.

Sambil menantikan proyek tersebut, yuk tonton ulang drama-drama Lee Kwang Soo yang pilihan redaktur Matamata berikut ini:

Baca Juga:
Ulang Tahun Ke-36, 9 Potret Transformasi Lee Kwang Soo di Running Man

1. City Hunter (2011)

Drama Lee Kwang Soo (Soompi)

Lee Kwang Soo menjadi pemeran pendukung di drama City Hunter yang dibintangi Lee Min Ho dan Park Min Young. Lee Kwang Soo berperan sebagai seorang ahli IT jenaka bernama Ki Jun. Ia bekerja di Blue House dan menjadi rekan kerja peran utama yang dimainkan Lee Min Ho.

2. Innocent Man (2012)

Baca Juga:
4 Episode Running Man Terlucu Lee Kwang Soo, Dijamin Bikin Ngakak!

Drama Lee Kwang Soo (Asian Wiki)

Lee Kwang Soo berada dalam satu drama bersama sahabatnya, Song Joong Ki. Dalam drama Innocent Man, Kwang Soo dan Song Joong Ki juga diceritakan bersahabat. Lee Kwang Soo berperan sebagai Park Jae Kil yang merupakan sahabat Lee Ma Roo (Song Joong Ki), seorang mahasiswa kedokteran. Park Jae Kil dan Lee Ma Roo lahir dari keluarga miskin sehingga berjuang mewujudkan mimpi bersama.

3. It's Okay That's Love (2014)

Drama Lee Kwang Soo (IMDb)

Lee Kwang Soo berperan sebagai pelayan kafe yang menderita sindrom tourette bernama Park Soo Kwang. Ia diceritakan jatuh cinta pada Oh So Nyeo (diperankan Lee Sung Kyung). Perjuangan Park Soo Kwang dalam merebut hati Oh So Nyeo diperlihatkan dalam It's Okay That's Love meski bukan menjadi fokus utama. Drama ini juga dibintangi Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il dan D.O EXO.

Baca Juga:
Bacakan Surat untuk Member Running Man, Lee Kwang Soo Sampai Menangis

4. Entourage (2016)

Drama Lee Kwang Soo (IMDb)

Dalam drama Entourage, Lee Kwang Soo memerankan karakter Joon sepupu Cha Young Bin (diperankan Seo Kang Joon), mantan anggota grup Idol yang sedang berjuang untuk menjadi seorang aktor. Berkat ketenaran Cha Young Bin, rekan-rekannya juga ikut menikmati kehidupan mewah. Drama Entourage merupakan adaptasi serial Amerika yang ditayangkan HBO pada 2004-2011.

5. The Sound of Your Heart (2016)

Drama Lee Kwang Soo (IMDb)

Lee Kwang Soo menjadi pemeran utama di drama sitkom The Sound Your Heart sebagai Jo Suk. Drama yang diadaptasi dari webtoon karya Jo Suk berjudul sama ini menceritakan kehidupan Jo Suk bersama kekasih, adik, serta orang tuanya dalam keseharian. Berkat drama ini, Lee Kwang Soo dan Jung So Min yang memerankan kekasihnya mendapat penghargaan Best Couple Award di KBS Entertainment Award 2016.

6. Live (2018)

Drama Lee Kwang Soo (IMDb)

Drama terakhir yang dibintangi Lee Kwang Soo berjudul Live. Lee Kwang Soo lagi-lagi dipercaya sebagai pemeran utama bernama Yeom Sang Soo, seorang polisi baru yang menjadi ikon kemalangan karena selalu terjadi konflik dalam setiap kasus yang ditanganinya. Drama Live lebih berfokus pada kehidupan sehari-hari petugas kepolisian dibanding kasus-kasus kejahatan seperti drama dengan tema serupa lainnya.

Meski menjadi aktor, Lee Kwang Soo sepertinya tak bisa lepas dari imej lucunya ya. Drama mana yang belum pernah kalian tonton guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More