Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Shin Hyun Bin (yooborn company)

Matamata.com - Shin Hyun Bin telah mengkonfirmasi perannya dalam drama baru Song Joong Ki, Chaebol Family's Youngest Son. Ini membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya. Shin Hyun Bin debut di film He's on Duty berperan sebagai pekerja Vietnam yang berjuang dengan rasisme di Korea Selatan. Ia memenangkan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Seni Baeksang ke-47 yang bergengsi untuk film yang sama.

Saat ini wajah Shin Hyun Bin wira-wiri dalam drama Hospital Playlist 2. Aktris kelahiran 1986 itu sebelumnya telah membintangi sejumlah drama. Apa saja? Simak 7 drama Shin Hyun Bin berikut!

1. Warrior Baek Dong Soo (2011)

Baca Juga:
Shin Hyun Bin Dikonfirmasi Jadi Pasangan Song Joong Ki di Drakor Baru

Drama Shin Hyun Bin (soompi)

Warrior Baek Dong Soo adalah debut layar kaca Shin Hyun Bin. Drama sageuk ini berlatar belakang manuver politik di Joseon yang dipimpin oleh Raja Jeongjo, duta besar Qing, pendekar pedang Jepang Kenzo, dan serikat pembunuh Heuksa Chorong. Shin Hyun Bin memerankan salah satu karakter utama bernama Yoo Ji Sun. Drama ini juga dibintangi Ji Chang Wook dan Yoo Seung Ho.

2. Queen of Mystery (2017)

Drama Shin Hyun Bin (soompi)

Queen of Mystery menceritakan Yoo Seol Ok (Choi Kang Hee), yang selalu ingin menjadi seorang polisi. Suatu hari, ia mengenal seorang detektif yang bersemangat Ha Wan Seung (Kwon Sang Woo), memberinya kesempatan untuk mewujudkan mimpinya sejak lama. Mereka mulai mengerjakan kasus misterius bersama. Dalam drama ini, Shin Hyun Bin berperan sebagai Jung Ji Won yang menyukai Ha Wan Seung.

Baca Juga:
6 Potret Shin Hyun Bin: Pemeran Jang Gyeo Wool di Drakor Hospital Playlist

3. Argon (2017)

Drama Shin Hyun Bin (yooborn company)

Shin Hyun Bin juga termasuk dalam jajaran pemain Argon, salah satu proyek terakhir aktor Kim Joo Hyuk sebelum kematiannya pada 30 Oktober 2017. Drama ini menceritakan reporter jujur yang berusaha menyampaikan fakta di dunia yang penuh dengan berita palsu. Shin Hyun Bin dipercaya memerankan tokoh Chae Soo Min, seorang pengacara dan teman lama Baek Jin (karakter Kim Joo Hyuk).

4. Mistress (2018)

Baca Juga:
Digaet Jadi Lawan Main Song Joong Ki, Intip 5 Fakta Shin Hyun Bin

Drama Shin Hyun Bin (yooborn company)

Mistress berputar di sekitar kisah empat wanita berusia 30-an dan hubungan mereka yang kompleks. Shin Hyun Bin sebagai Kim Eun Soo, seorang psikiater yang terlibat hubungan rumit dengan adalah putra mantan kekasihnya, diperankan aktor muda Jung Ga Ram. Eun Soo mampu menyembunyikan emosinya dengan sangat baik, kecuali gugup, yang meningkatkan tingkat kecemasannya.

5. Confession (2019)

Drama Shin Hyun Bin (soompi)

Confession adalah drama hukum yang dibintangi Yoo Jae Myung dan Lee Jun Ho sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang seorang pria yang menjadi pengacara untuk membersihkan nama ayahnya setelah dia dituduh melakukan pembunuhan. Shin Hyun Bin berperan sebagai Ha Yoo Ri. Ini adalah reuninya dengan Lee Jun Ho setelah penampilan cameonya di drama Rain or Shine.

6. Hospital Playlist (2020)

Drama Shin Hyun Bin (tvndrama)

Dalam drama medis populer ini, Shin Hyun Bin berperan sebagai Jang Gyeo Wool, residen tahun ketiga di bagian bedah umum. Ia adalah wanita pujaan Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), asisten profesor bedah anak yang murah hati dan perhatian, membuatnya disayang oleh pasiennya. Chemistry Shin Hyun Bin dan Yoo Yeon Seok sukses membuat para pemirsa baper.

7. Person Who Looks Like You (2021)

Drama Shin Hyun Bin (ytn)

Shin Hyun Bin turut membintangi drama Go Hyun Jung yang berjudul Person Who Looks Like You. Ia berperan sebagai Goo Hae Won, seorang guru seni yang tidak memiliki sarana duniawi tapi masih penuh kehidupan dan bersinar. Hae Won bertemu dengan Jung Hee Joo (Go Hyun Jung) mengalami masa-masa sulit di masa-masa awal dan masa mudanya, tapi tumbuh menjadi pelukis dan penulis esai yang sukses. Drama rencananya tayang tahun ini.

8. Chaebol Family's Youngest Son (2022)

Drama Shin Hyun Bin (ytn)

Nah, Chaebol Family's Youngest Son adalah drama baru Shin Hyun Bin yang sangat dinantikan karena juga dibintangi Song Joong Ki. Ia akan berperan sebagai jaksa Seo Min Young dari departemen anti korupsi yang bersedia untuk menghindari atau melanggar hukum agar keadilan dapat ditegakkan. Seo Min Young melacak praktik ilegal keluarga dalam suksesi turun-temurun dan terlibat dengan putra bungsu Jin Do Joon dalam prosesnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan sosok Shin Hyun Bin lebih jauh, coba tonton drama-dramanya di atas!

Load More