Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Kim Hye Soo (Hancinema)

Matamata.com - Kim Hye Soo tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-51 pada hari ini, Minggu (5/9/2021). Kim Hye Soo diketahui melakukan debut pertamanya di drama Sun Shim Lee pada 1988. Hingga 2020, setidaknya ada 22 drama yang dibintangi Kim Hye Soo baik sebagai pemeran pendukung, aktris utama, maupun cameo.

Drama Kim Hye Soo (Hancinema)

Untuk merayakan ulang tahun Kim Hye Soo, simak rekomendasi drama yang dibintanginya berikut ini.

1. Hyena (2020)

Baca Juga:
6 Trio Ikonik di Drakor Ini Punya Hubungan yang Unik dan Nggak Biasa

Drama Kim Hye Soo (Hancinema)

Drama Hyena mengisahkan tentang kehidupan pengacara. Kim Hye Soo memerankan pengacara berani dan percaya diri bernama Jang Geum Ja. Selain Jang Geum Ja, ada Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) yang diceritakan cerdas dan memiliki ego tinggi.

Hyena memperlihatkan kehidupan pengacara yang bekerja untuk kalangan elit di Korea Selatan. Jung Geum Ja dan Yoon Hee Jae bersaing untuk mencapai kesuksesan di bidang hukum. Jung Geum Ja dikenal ambisius hingga bisa lulus ujian pengacara tanpa kuliah hukum. Sedangkan Yoo Hee Jae pandai memainkan hukum demi keberhasilan klien. Akankah ada percikan cinta dalam persaingan mereka? Drama Hyena bisa disaksikan selengkapnya di Netflix.

2. Signal (2016)

Baca Juga:
5 Fakta Jeon Do Yeon, Aktris Top Lawan Main Ryu Jun Yeol di Drakor Lost

Drama Kim Hye Soo (Hancinema)

Kim Hye Soo mendapat predikat Best Actress di BaekSang Arts Awards ke-52 dan tvN10 Awards berkat drama Signal (2016). Drama Signal ramai diperbincangkan lantaran menyuguhkan kisah detektif dari dua masa berbeda yang bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan. Dalam drama tersebut, Kim Hye Soo berperan sebagai detektif bernama Soo Hyun.

Detektif Soo Hyun bertemu dengan Park Hae Young (Lee Je Hoon) saat memergokinya tengah memata-matai selebriti. Di kantor polisi, Park Hae Young mendengar suara pria dari walkie talkie yang mengaku sebagai Detektif Lee Jae Han (Cho Jin Woong) dari tahun 2000. Detektif Lee Jae Han mengaku sedang menyelidiki kasus pembunuhan Kim Yoon Jung (Lee Young Eun) yang terjadi saat Hae Young masih kecil. Kasus tersebut belum terpecahkan selama 15 tahun. Drama Signal selengkapnya dapat disaksikan di Vidio dan iQiyi.

3. The Queen of Office (2013)

Baca Juga:
6 OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet: Ada OST Hospital Playlist

Drama Kim Hye Soo (Hancinema)

Drama The Queen of Office juga membuat Kim Hye Soo menerima penghargaan sebagai Best Couple Award dan Grand Prize (Daesang) di KBS Drama Awards 2013. Kim Hye Soo berperan sebagai Miss Kim yang diceritakan bisa melakukan semua pekerjaan dengan baik. Miss Kim menjadi pekerja kontrak di perusahaan Y-Jang dengan berbagai syarat seperti tidak bekerja di hari libur dan tak mau melakukan tugas yang bukan miliknya.

Di sisi lain, Jang Kyu Jik (Oh Ji Ho) merupakan pegawai tetap perusahaan Y-Jang karena lulusan dari luar negeri. Sejak awal, Jang Kyu Jik tidak menyukai Miss Kim karena berbagai persyaratan yang diajukan sebagai pegawai kontrak. Sejak Miss Kim bergabung di perusahan, pertengkarannya dengan Jang Kyu Jik karena perbedaan pendapat terjadi setiap hari. Kendati begitu, para pekerja amat mengagumi Miss Kim yang dipandang mereka luar biasa.

4. Home Sweet Home (2010)

Drama Kim Hye Soo (Hancinema)

Kim Hye Soo berperan sebagai Kim Jin Seo dalam drama Home Sweet Home atau juga dikenal dengan judul My Happy Home. Ia adalah teman sekolah Mo Yoon Hee (Hwang Shin Hye). Keduanya memiliki latar belakang keluarga yang berbeda dan menjadi saingan. Selain itu, Kim Jin Seo dan Mo Yoon Hee juga memiliki karakter yang berbeda.

Lee Sang Hyun yang disukai Mo Yoon Hee pada akhirnya menikahi Kim Jin Seo. Suatu ketika, suami Mo Yoon Hee meninggal dunia dalam keadaan mencurigakan. Kim Jin Seo ikut terlibat dalam penyelidikan kematian suami sahabatnya tersebut. Namun dalam proses penyelidikan, seorang detektif muda bernama Kang Shin Woo memiliki ketertarikan dengan Kim Jin Seo.

5. Style

Drama Kim Hye Soo (Hancinema)

Kim Hye Soo berperan sebagai Park Ki Ja yang ambisius dan penuh percaya diri. Ia menjadi editor majalah fashion Style yang disegani karena egois dan keras kepala. Di masa mudanya, Park Ki Ja ingin sekolah desain di Amerika. Hanya saja sang ayah bunuh diri saat krisis Ekonomi Korea sehingga harapannya hancur.

Sang ibunda kemudian pindah ke Kanada, sedangkan Park Ki Ja tetap di Korea karena tidak bisa meninggalkan sang kekasih, Seo Woo Jin. Namun akhirnya hubungan mereka kandas. Saat Park Ki Ja menjabat sebagai editor majalah fashion, ia dipertemukan lagi dengan Seo Woo Jin yang telah menjadi seorang koki handal.

Itu dia drama-drama yang dibintangi Kim Hye Soo. Mana yang sudah kamu tonton, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More