Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Young K Debut Solo (Soompi)

Matamata.com - Bassist, vokalis, sekaligus rapper band DAY6 telah mengumumkan bahwa dirinya akan debut segera debut solo yang direncanakan rilis bulan September. Kabar mini album debut solo Young K DAY6 telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya, JYP Entertainment. 

Pada Kamis (19/8), akun media sosial DAY6 telah merilis poster teaser debut solo Young K dengan dominan warna hitam dan bertajuk “Eternal”. Melansir dari Soompi, mini album debut solo Young K akan dirilis pada hari ini (6/9/2021) pukul 18.00 KST atau pukul 20.00 WIB.

Fakta Young K Debut Solo (Soompi)

Beberapa hari sebelumnya, Young K juga telah membagikan jadwal rilis album debut solo mulai dari rilis poster, konsep foto, hingga rilis album. Siap meramaikan perilisan debut solo Young K DAY6? Yuk, simak fakta Young K debut solo di bawah ini.

Baca Juga:
5 Fakta Mini Album D.O. EXO 'Empathy': Gandeng Jae Day6 dan Rapper Wonstein

1. Mini Album Bertajuk “Eternal”

Fakta Young K Debut Solo (Twitter/@day6official)

Mini album debut solo bassist DAY6 ini bertajuk “Eternal”. Hal itu telah diketahui dari poster yang telah dirilis oleh media sosial DAY6 pada 19 Agustus 2021 lalu. 

Dalam poster yang dirilis oleh DAY6 melalui Twitter, terdapat gambar stand mic dan kursi berwarna gelap. Poster album debut solo Young K DAY6 itu juga dominan berwarna hitam.

Baca Juga:
JYP Entertainment Dituding Fans DAY6 Lakukan Diskriminasi Terhadap Idola

2. Debut Solo Terinspirasi dari Nama Koreanya

Fakta Young K Debut Solo (Instagram/@from_youngk)

Mini album debut solo Eternal Young K DAY6 ini ternyata terinspirasi dari nama Koreanya sendiri. Fakta satu ini diungkapkan oleh Young K melalui siaran V Live yang diadakan olehnya beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, Eternal diambil dari nama aslinya, yaitu Young Hyun yang kemudian diubah menjadi YoungOne (dibaca Youngwon yang berarti Eternal). Nama ini juga pernah digunakan oleh Young K dalam proyek cover lagu pada kanal YouTube resmi DAY6 . 

Baca Juga:
Ulang Tahun, Kepoin 5 Fakta Menarik Jae DAY6!

3. Debut Solo Sehari Sebelum Perayaan Debut DAY6

Fakta Young K Debut Solo (Instagram/@from_youngk)

Melansir dari Soompi, debut solo Young K akan dirilis pada Senin (6/9/2021) pukul 18.00 KST. Hal itu juga telah diumumkan oleh media sosial resmi milik DAY6.

Debut solo Young K ini ternyata dirilis secara resmi sehari sebelum perayaan debut keenam band DAY6. DAY6 debut pertama kali pada 7 September 2015 silam melalui mini album “The Day”.

4. Semua Lagu Ditulis Sendiri

Fakta Young K Debut Solo (Soompi)

Selain sebagai bassist, vokalis, dan rapper dari band DAY6, Young K juga dikenal sebagai penulis lagu-lagu yang dinyanyikan oleh DAY6. Semua lagu di mini album “Eternal” Young K DAY6 ini semuanya ditulis dan disusun oleh Young K sendiri. 

Melansir dari Soompi, pada 27 Agustus lalu, Young K telah mengumumkan daftar lagu untuk mini album debut solonya. Mini album “Eternal” akan menyajikan tujuh lagu, termasuk judul lagu dan subtitle track. 

5. Rilis Teaser Interlude dan Video Musik

Fakta Young K Debut Solo (Soompi)

Sebelum resmi merilis mini album debut solo “Eternal”, Young K telah merilis daftar berisi jadwal perilisan teaser video musiknya. Pada 2 September lalu, melalui Twitter resmi milik DAY6, Young K telah membagikan “shorterview” menjelang rilis albumnya.

Melansir dari Soompi, pada 3 September lalu, Young K juga telah merilis “interlude” untuk debut solonya. Hingga pada 5 September lalu, Young K telah merilis teaser video musik sinematik untuk lagunya “Guard You”.

6. Rilis Konsep Foto

Fakta Young K Debut Solo (Soompi)

Sebelum merilis teaser video musik untuk lagunya di mini album “Eternal”, penyanyi kelahiran 1993 ini juga telah merilis beberapa konsep foto untuk “Eternal”. Dalam jadwal rilis mini album pertamanya, Young K telah mengumumkan pada publik bahwa dirinya akan merilis tiga konsep foto.

Melansir dari Soompi, Young K mulai merilis konsep fotonya pada 27 Agustus silam. Masing-masing konsep foto itu terdiri dari satu set foto yang menampilkan beberapa foto Young K. Ketiga konsep foto yang telah diunggah juga dominan berwarna hitam. 

7. Wamil Oktober Mendatang

Fakta Young K Debut Solo (Instagram/@from_youngk)

Setelah kabar debut solonya, Young K juga membawa kabar mengejutkan bahwa dirinya akan segera melaksanakan wajib militer pada 12 Oktober mendatang. Kabar ini juga diumumkan oleh Young K bersamaan dengan V Live yang tayang pada 16 Agustus lalu.

Young K akan ditempatkan di Korean Augmentation To the United States Army (KATUSA) dari Angkatan Darat Republik Korea. Idol yang besar di Toronto ini ternyata menjadi idol Kpop pertama yang berhasil lolos di KATUSA.

Itu tadi deretan fakta Young K debut solo yang bertajuk “Eternal”. Udah siap untuk meramaikan debut solo Young K DAY6 ? 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More